Bambang, Stiawan (2023) Penerapan pembelajaran dengan multiple intelligence dapat meningkatkan kecerdasan anak dalam menentukan konsep bangun ruang kelas v sekolah dasar. Brendo Edukasi, 1 (1): 2. pp. 13-29. ISSN 2986-8580
2986-8580_1_1_2023-2.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat peningkatan kecerdasan anak pada pokok bahasan menentukan konsep bangun ruang (balok dan kubus) pada kelas V SD Negeri 02 Tebat Karai melalui Penerapan Pembelajaran dengan multiple intelligence. Metode penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas dengan 3 siklus. Instrumen pengumpul data melalui observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Pembelajaran dengan penerapan pembelajaran dengan multiple intelligence mudah dicerna anak didik dibandingkan dengan pembelajaran yang bersifat verbalistik. Terbukti penerapan pembelajaran dengan multiple intelligence dapat meningkatkan kecerdasan anak.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Multiple intelligence, Meningkat, Kecerdasan anak, Geometric patterns, School children, Multiple intelligences |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 08 Mar 2024 02:10 |
Last Modified: | 08 Mar 2024 02:10 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/26865 |