Penerapan pembelajaran dengan multiple intelligence dapat meningkatkan kecerdasan anak dalam menentukan konsep bangun ruang kelas v sekolah dasar

Bambang, Stiawan (2023) Penerapan pembelajaran dengan multiple intelligence dapat meningkatkan kecerdasan anak dalam menentukan konsep bangun ruang kelas v sekolah dasar. Brendo Edukasi, 1 (1): 2. pp. 13-29. ISSN 2986-8580

[thumbnail of 2986-8580_1_1_2023-2.pdf]
Preview
Text
2986-8580_1_1_2023-2.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat peningkatan kecerdasan anak pada pokok bahasan menentukan konsep bangun ruang (balok dan kubus) pada kelas V SD Negeri 02 Tebat Karai melalui Penerapan Pembelajaran dengan multiple intelligence. Metode penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas dengan 3 siklus. Instrumen pengumpul data melalui observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Pembelajaran dengan penerapan pembelajaran dengan multiple intelligence mudah dicerna anak didik dibandingkan dengan pembelajaran yang bersifat verbalistik. Terbukti penerapan pembelajaran dengan multiple intelligence dapat meningkatkan kecerdasan anak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Multiple intelligence, Meningkat, Kecerdasan anak, Geometric patterns, School children, Multiple intelligences
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 08 Mar 2024 02:10
Last Modified: 08 Mar 2024 02:10
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/26865

Actions (login required)

View Item
View Item