Etika komunikasi guru pendidikan agama Kristen di tengah kemajuan teknologi informasi dan komunikasi

Yosia, Belo and Rika, S (2023) Etika komunikasi guru pendidikan agama Kristen di tengah kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. BONAFIDE: Jurnal Teologi dan Pendidikan Kristen, 4 (1): 7. pp. 128-146. ISSN 2722-4473

[thumbnail of 2722-4473_4_1_2023-7.pdf]
Preview
Text
2722-4473_4_1_2023-7.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (183kB) | Preview

Abstract

Etika Komunikasi guru Pendidikan Agama Kristen di tengah kemajuan teknologi informasi dan komunikasi merupakan topik yang urgen untuk diteliti. Oleh karena guru Pendidikan Agama Kristen perlu untuk mengetahui cara berkomunikasi yang benar supaya dapat memberikan dampak positif dan signifikan bagi setiap siswa yang diajar. Dengan menggunakan metode kualitatif, khususnya menganalisis literatur-literatur yang terkait, maka diperoleh beberapa hasil penelitian terkait dengan topik ini. Ada lima prinsip yang diuraikan sebagai berikut: utamakan komunikasi dengan Tuhan, dapat memfilter setiap informasi yang dijumpai dan diperoleh di internet, mempergunakan setiap peralatan dan layanan teknologi informasi dengan selalu berdasarkan prinsip iman Kristen yang benar, menegakkan komunikasi yang penuh hikmat dalam mengajar, dan mempraktikkan komunikasi yang memperbarui serta merangkul.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Etika komunikasi, Guru pendidikan agama Kristen, Teknologi informasi, Christian teachers, Communication, Information technology
Subjects: Communication
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Social and Political Sciences > Social Concerns
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 06 Mar 2024 03:01
Last Modified: 06 Mar 2024 03:01
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/26781

Actions (login required)

View Item
View Item