Analisis swot strategi penjualan usaha “Kopi Kenangan”

Isra, Kesuma and Anggita, Kumala Sari and Annisa, Salsabilla and Suci, Indah Sari and Ramdani, Bayu Putra (2023) Analisis swot strategi penjualan usaha “Kopi Kenangan”. Jurnal Manajemen dan Ekonomi Syariah, 1 (3). pp. 132-1389. ISSN 2988-2249

[thumbnail of Maslahah]
Preview
Text (Maslahah)
2988-2249_1_3_2023-10.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Strategi bisnis adalah bagian penting yang harus dimilikisetiap pelaku usaha. Penelitian ini memcoba untuk menentukan strategi yang ideal melalui analisis SWOT. Objek penelitian ini adalahKopi Kenanagan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui Observasi,Wawancara,Dan Dokumentasi. Teknik Analisis SWOT meliputi IFE, EFE, CPM, TOWS, IE, SPACE, Grand Strategy dan QSPM. Temuan Matrik IFE dan matrik menunjukkan bahwa KopiKenangan memiliki ciri organisasi yang kuat secara internal dengan strategi yang dapat memanfaatkan faktor kekuatan yang mampu meminimalkankelemahan dan mampu memanfaakan peluang dari acaman yang dihadapi. Hasil analisis Matriks TOWS, SPACE, IE, Grand Strategy sebagai hasil akhir penelitian ini merekomendasi strategi bisnis yang tepat bagi Kopi Kenanagan adalah menerapkan strategi pengembangan pasar (Market Development) yang diikutioleh pengembangan produk (product development) melalui inovasi yang berkelanjutan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Bisnis,Analis SWOT, Inovasi,Kopi Kenangan
Subjects: Administration & Management
Depositing User: Ni Nyoman Mei Antari
Date Deposited: 27 Feb 2025 08:02
Last Modified: 27 Feb 2025 08:02
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/26731

Actions (login required)

View Item
View Item