Muhammad, Novaldi and Arsa, Arsa and Anzu, Elvia Zahara (2023) Pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian (Studi pada UMKM Pak Dj Oleh-oleh Khas Jambi). Jurnal Riset Ekonomi dan Akuntansi, 1 (1). pp. 80-93. ISSN 2985-6264
2985-6264_1_1_2023-7.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (100kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk danPromosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada UMKM Oleh-oleh Pak Dj Khas Jambi.Sebagai tujuannya untuk menetahui Kualitas Produk dan Promosi Terhadap KeputusanPembelian Oleh-oleh Pak Dj Khas Jambi. Metode Penelitian yang digunakan padapenelitian ini menggunakan metode Desktiptif kuantitatif dan metode analisis datanyamenggunakan Uji-t, Uji-f, Uji R Square, Regresi Linear Berganda. Sampel padapenelitian ini sebanyak 85 responden yang diambil dari Sebagian masyarakat yang adadikota jambi. Hasil dari Penelitian ini menunjukkanbahwa kualitas produk (X1) memilikipengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi (X2) juga sangatberpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan Uji F PengaruhKualitas Produk (X1) dan Promosi (X2) secara simultan memiliki pengaruh yangbersamaan terhadap Keputusan Pembelian (Y).
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | Administration & Management Economics and Business |
Depositing User: | Ni Nyoman Mei Antari |
Date Deposited: | 27 Feb 2025 03:39 |
Last Modified: | 27 Feb 2025 03:39 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/26359 |