Ira, Irmawati and Budi, Rahardjo (2023) Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk indihome terhadap kepuasan pelanggan PT.Telkom Witel Magelang. Jurnal Riset Ekonomi dan Akuntansi, 1 (1). pp. 71-79. ISSN 2985-6264
2985-6264_1_1_2023-6.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (1MB) | Preview
Abstract
Perkembangan zaman memberikan pengaruh terhadap peningkatan kebutuhan manusia dalam berbagai aspek, salah satunya kebutuhan manusia pada bidang teknologi. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi mendorong perusahaan industri pada upaya pemenuhan kebutuhan pelanggan, agar perusahaan lebih unggul dengan pesaing dan menguasai pasar. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh dari kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan produk IndiHome PT.Telkom Witel Magelang. Kuantitatif metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan memanfaatkan data primer dari kuesioner yang dibagikan kepada responden konsumen produk IndiHome PT.Telkom Witel Magelang. Sampel yang digunakan adalah 100 responden berdasarkan purposive sampling metode. Metode analisis data yaitu statistik deskriptif, koefisien determinasi, koefisien korelasi, uji signifikan F, dan uji signifikan t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hasilnya berimplikasi pada upaya PT.Telkom Witel Magelang meningkatkan kualitas produk dan kualitas pelayanan bagi produk yang ditawarkan.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan |
| Subjects: | Administration & Management Economics and Business |
| Depositing User: | Ni Nyoman Mei Antari |
| Date Deposited: | 27 Feb 2025 03:30 |
| Last Modified: | 27 Feb 2025 03:30 |
| URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/26353 |


Dimensions
Dimensions