Nilai pendidikan karakter dalam film Big Brother Karya Kam Ka-Wai

Melinda, Melinda and Patrisia, Cuesdeyeni and Alifiah, Nurachmana and Albertus, Purwaka and Misnawati, Misnawati (2023) Nilai pendidikan karakter dalam film Big Brother Karya Kam Ka-Wai. Atmosfer: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, Budaya, dan Sosial Humaniora, 1 (1). pp. 201-219. ISSN 2962-1232

[thumbnail of Atmosfer]
Preview
Text (Atmosfer)
2962-1232_1_1_2023-17.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan nilai pendidikan karakter tanggung jawab, rasa ingin tahu, kerja keras, menghargai prestasi, peduli sosial, dan bersahabat/komunikatif dalam film Big Brother karya Kam Ka-Wai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, yaitu peneliti mencatat dengan teliti dan cermat data yang berwujud kata-kata, kalimat-kalimat, gambar-gambar, serta video yang terdapat dalam film. Penggunaan pendekatan kualitatif deskriptif pada penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan nilai-nilai pendidikan karakter yaitu tanggung jawab, rasa ingin tahu, kerja keras, menghargai prestasi, peduli sosial dan komunikatif/bersahabat dalam film Big Brother. Nilai pendidikan karakter tanggung jawab dalam film Big Brother terdiri dari 4 data. Nilai pendidikan karakter rasa ingin tahu dalam film Big Brother terdiri dari 5 data. Nilai pendidikan karakter kerja keras dalam film Big Brother terdiri dari 7 data. Nilai pendidikan karakter menghargai prestasi dalam film Big Brother terdiri dari 4 data. Nilai pendidikan karakter peduli sosial dalam film Big Brother terdiri dari 12 data. Nilai pendidikan karakter bersahabat/komunikatif terdiri dari 4 data.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: nilai, pendidikan karakter, film
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Ni Nyoman Mei Antari
Date Deposited: 27 Feb 2025 02:29
Last Modified: 27 Feb 2025 02:29
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/26256

Actions (login required)

View Item
View Item