Ahmatang, Ahmatang and Erick, Karunia and Vivi, Suharni (2021) Harga dan citra merek : keputusan pembelian Smartphone. Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis, 1 (3). pp. 52-63. ISSN 2809-655X
2809-655X_1_3_2021-7.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (388kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kota Tarakan yang menggunakan smartphone merek Samsung minimal 3 bulan dengan jumlah sampel 140 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi dengan bantuan program SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dan variabel citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Harga, Citra Merek, Keputusan pembelian |
| Subjects: | Administration & Management Economics and Business |
| Depositing User: | Ni Nyoman Mei Antari |
| Date Deposited: | 26 Feb 2025 02:15 |
| Last Modified: | 26 Feb 2025 02:15 |
| URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/25849 |


Dimensions
Dimensions