Harga dan citra merek : keputusan pembelian Smartphone

Ahmatang, Ahmatang and Erick, Karunia and Vivi, Suharni (2021) Harga dan citra merek : keputusan pembelian Smartphone. Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis, 1 (3). pp. 52-63. ISSN 2809-655X

[thumbnail of Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis]
Preview
Text (Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis)
2809-655X_1_3_2021-7.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (388kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kota Tarakan yang menggunakan smartphone merek Samsung minimal 3 bulan dengan jumlah sampel 140 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi dengan bantuan program SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dan variabel citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Harga, Citra Merek, Keputusan pembelian
Subjects: Administration & Management
Economics and Business
Depositing User: Ni Nyoman Mei Antari
Date Deposited: 26 Feb 2025 02:15
Last Modified: 26 Feb 2025 02:15
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/25849

Actions (login required)

View Item
View Item