Pembelajaran model virtual class pada materi Yoga Asanas di SMA Negeri 3 Palu

I Made, Nuhari Anta and I Kayan, Setiawan (2021) Pembelajaran model virtual class pada materi Yoga Asanas di SMA Negeri 3 Palu. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 1 (3). pp. 28-38. ISSN 2809-7181

[thumbnail of Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan]
Preview
Text (Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan)
2809-7181_1_3_2021-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (622kB) | Preview

Abstract

Adanyapandemi Covid-19 memberikan pengaruh besar dalam dunia pendidikansehinggaharus beradaptasi dengan melakukan pembelajaran secara virtual class (daring).Seperti halnya pembelajaran materi yoga asanas di SMA Negeri 3 Paluyang harus menerapkan pembelajaran model virual class dengan materi yang sifatnya praktik, maka akan menemukan masalah yang serius.Adapun rumusan masalah yaitu:1. Bagaimanakah pembelajaran model virtual class pada materi yoga asanas di SMA Negeri 3 Palu?2. Bagaimanakah proses pembelajaran melalui model virtual class dalam pembelajaran yoga asanas di SMA Negeri 3 Palu?Metodedalam penelitian ini adalah metode deskritif kualitatifsebagai pengkajian masalah dalam penelitian ini.Adapun hasilnya yaitu1. Dalam pembelajaran model virtual class, gurumenggunakan aplikasi online seperti google meet, whatsapp group,danquizizzserta diimbangi dengan pemberian video tutorial yoga asanas. 2. Proses pembelajaran model virtual class terdiri dari beberapa tahapan, yaitu tahap perencanaan atau penyususnan dan tahap pelaksanaan. Pada tahap perencanaan terdiri dari proses pembuatan RPP, Flyer undangan masuk pembelajaran, materi atau bahan ajar berupa power point, dan quizizz sebagai tahap evaluasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Virtual Class dan Yoga Asanas
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Ni Nyoman Mei Antari
Date Deposited: 26 Feb 2025 00:39
Last Modified: 26 Feb 2025 00:39
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/25640

Actions (login required)

View Item
View Item