I Made, Nuhari Anta and I Kayan, Setiawan (2021) Pembelajaran model virtual class pada materi Yoga Asanas di SMA Negeri 3 Palu. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 1 (3). pp. 28-38. ISSN 2809-7181
2809-7181_1_3_2021-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (622kB) | Preview
Abstract
Adanyapandemi Covid-19 memberikan pengaruh besar dalam dunia pendidikansehinggaharus beradaptasi dengan melakukan pembelajaran secara virtual class (daring).Seperti halnya pembelajaran materi yoga asanas di SMA Negeri 3 Paluyang harus menerapkan pembelajaran model virual class dengan materi yang sifatnya praktik, maka akan menemukan masalah yang serius.Adapun rumusan masalah yaitu:1. Bagaimanakah pembelajaran model virtual class pada materi yoga asanas di SMA Negeri 3 Palu?2. Bagaimanakah proses pembelajaran melalui model virtual class dalam pembelajaran yoga asanas di SMA Negeri 3 Palu?Metodedalam penelitian ini adalah metode deskritif kualitatifsebagai pengkajian masalah dalam penelitian ini.Adapun hasilnya yaitu1. Dalam pembelajaran model virtual class, gurumenggunakan aplikasi online seperti google meet, whatsapp group,danquizizzserta diimbangi dengan pemberian video tutorial yoga asanas. 2. Proses pembelajaran model virtual class terdiri dari beberapa tahapan, yaitu tahap perencanaan atau penyususnan dan tahap pelaksanaan. Pada tahap perencanaan terdiri dari proses pembuatan RPP, Flyer undangan masuk pembelajaran, materi atau bahan ajar berupa power point, dan quizizz sebagai tahap evaluasi.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, Virtual Class dan Yoga Asanas |
| Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
| Depositing User: | Ni Nyoman Mei Antari |
| Date Deposited: | 26 Feb 2025 00:39 |
| Last Modified: | 26 Feb 2025 00:39 |
| URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/25640 |


Dimensions
Dimensions