Radian, Wisamana (2022) Analisis faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi dan Kewirausahaan, 2 (1). pp. 158-163. ISSN 2809-9427
2809-9427_2_1_2022-8.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (189kB) | Preview
Abstract
Perkembangan Industri di Jawa Tengah sudah semakin tinggi dari tahun ke tahun. Komoditi unggulan dari provinsi ini merupakan kayu untuk mebeul, tekstil, plastik, elektronika dan lain sebagainya. Potensi wilayah yang demikian besar tadi haruslah didukung menggunakan sarana & prasarana transportasi yang memadai jika ingin berkembang, salah satu fasilitas yang terdapat pada kota Semarang, terletak pada lokasi strategis pada tengah-tengah pulau Jawa, menaruh layanan jasa peti kemas yang handal, aman, terintegrasi antar moda, dan didukung menggunakan penggunaan teknologi informasi yg terbaru dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunaan jasa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan Terminal Peti Kemas Semarang pada dimensi Penampilan Fisik (Tangible), Kehandalan (Reliability), Ketanggapan (Responsiveness). Berdasarkan hasil regresi linier berganda membuktikan bahwa variabel fisik (X1), kehandalan (X2), dan ketanggapan (X3) masing-masing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) yaitu kepuasan konsumen Terminal Peti Kemas Semarang.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Fisik, Kehandalan, Ketanggapan dan Kepuasan Konsumen |
| Subjects: | Administration & Management Economics and Business |
| Depositing User: | Ni Nyoman Mei Antari |
| Date Deposited: | 24 Feb 2025 07:27 |
| Last Modified: | 24 Feb 2025 07:27 |
| URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/25590 |


Dimensions
Dimensions