Pembimbingan literasi numerik anak usia sekolah melalui Rumah Literasi di Kelurahan Habaring Hurung

Atin, Supriatin and Husein, Syahbirin (2022) Pembimbingan literasi numerik anak usia sekolah melalui Rumah Literasi di Kelurahan Habaring Hurung. Mafaza: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2 (2): 1. pp. 1-8. ISSN 2809-5650

[thumbnail of 2807-8586_2_2_2022-1.pdf]
Preview
Text
2807-8586_2_2_2022-1.pdf - Published Version

Download (489kB) | Preview

Abstract

Kegiatan pengabdian pada masyarakat dalam rangka KKN Tematik yang dilaksanakan oleh mahasiswa PMIPA yaitu membuka dan membimbing di Rumah Literasi yang juga sekaligus sebagai program kerja KKN Tematik PMIPA, FTIK IAIN Palangka Raya. Pelaksanaan pengabdian atau kegiatan ini mulai tanggal 21 Februari 2022 hingga tanggal 16 Juni 2022 Pembimbingan literasi numerik anak usia sekolah dilakukan di Rumah Literasi yang dilaksanakan dua kali dalam seminggu (Senin dan Kamis), pelaksanaan pengabdian ini kurang lebih 4 bulan hingga pengkaderan Rumah Literasi.Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode yang bertahap yaitu yang pertama,1. Rencana Kegiatan, 2. Pelaksanaan, 3.Evaluasi. Pembimbingan literasi numerik membawa dampak positif bagi anak usia sekolah yang ada di Kelurah Habaring Hurung, dengan adanya pembimbingan ini selain dapat menambah literasi numerik mereka juga dapat menjadi wadah belajar dan bermain serta bersosialisasi kembali dengan kawan-kawannya di luar sekolah. Selain membawa dampak positif bagi anak tapi juga bagi orang tua yang merasa bersyukur karena anak-anak mereka dapat di bimbing sehingga dapat mengurangi waktu mereka dalam bermain handphone.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Rumah literasi, Literasi numerik, Anak usia sekolah, Numerical literacy, School age children, Community services
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Rahmahwati -
Date Deposited: 13 Aug 2024 05:36
Last Modified: 13 Aug 2024 05:36
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/25154

Actions (login required)

View Item
View Item