Rully, Ihza Mahendra and Djuniadi, Djuniadi and Putri Khoirin Nashiroh, Putri Khoirin Nashiroh (2020) Pengaruh mata pelajaran pemrograman dasar terhadap prestasi belajar pemrograman web dinamis siswa kelas XI SMK Negeri 8 Semarang. Jurnal Sifo Mikroskil, 21 (1): 3. pp. 19-26. ISSN 2622-8130
2622-8130_21_1_2020-3.pdf - Updated Version
Download (395kB) | Preview
Abstract
Pada perkembangan teknologi yang semakin pesat di abad ke-21 ini, sebagai calon programmer, siswa SMK jurusan Rekayasa Perangkat Lunak seharusnya memiliki keterampilan yang baik dalam proses mengembangkan aplikasi web dengan cara mengetahui dan menguasai dasar-dasar pemrograman untuk dapat menciptakan web yang dinamis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara hasil belajar mata pelajaran Pemrograman Dasar terhadap hasil belajar mata pelajaran Pemrograman Web Dinamis siswa kelas XI SMK Negeri 8 Semarang. Analisis dilakukan menggunakan metode regresi linear sederhana dengan bantuan software IBM SPSS versi 25 dengan populasi siswa kelas XI SMK Negeri 8 Semarang. Pada hasil analisis regresi linear sederhana, menyatakan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Dari nilai signifikansi 0,001 < 0,05, menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar mata pelajaran Pemrograman Dasar terhadap hasil belajar Pemrograman Web Dinamis.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Pemrograman, Pemrograman dasar, Web dinamis, Prestasi belajar, Academic achievement, Computer program, Web sites development, Vocational education, Vocational school students |
Subjects: | Computers, Control & Information Theory Computers, Control & Information Theory > Computer Software Computers, Control & Information Theory > Applications Software Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | - mayang - |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 12:49 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 12:49 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/25106 |