Nurdin, Nurdin and Ismi, Adinda and Al Khansa, Nova Misbahillah (2023) Membangun karakter siswa melalui teks narrative story di SMK Al Hasra Depok. Acitya Bhakti, 3 (1): 4. pp. 28-39. ISSN 2797-4979
2797-4979_3_1_2023-4.pdf
Download (174kB) | Preview
Abstract
Terdapat empat keterampilan utama dalam Bahasa Inggris yang harus dimiliki oleh peserta didik
yaitu mendengar, berbicara, membaca, dan menulis. Keterampilan membaca merupakan keterampilan yang paling dasar, namun banyak membawa manfaat. Semakin sering siswa membaca, maka akan semakin besar peluang untuk dapat mengembangkan karakter yang mereka dapatkan dari
bacaan tersebut. Narasi adalah jenis fiksi yang menyerap minat pembaca yang berasal dari berbagai usia maupun berbagai penyandang status sosial. Cerita Narasi secara umum menyangkut beberapa peristiwa yang berjalan sesuai kronologis waktu. Suatu peristiwa bisa memenuhi syarat menjadi suatu cerita Narasi jika adanya perubahan dari keadaan awal hingga akhir cerita. Dalam sebuah cerita Narasi, terdapat pesan moral yang dapat diteladani oleh para pembacanya. Sehingga diharapkan setelah membaca cerita Narasi tersebut, mereka dapat mengembangkan karakter yang sebelumnya belum mereka miliki, atau bahkan merubah karakter mereka menjadi berkelakuan baik. Melalui kegiatan PkM ini, mahasiswa-mahasiswi dan dosen-dosen pembimbing prodi Sastra Inggris Universitas Pamulang bertujuan untuk mengembangkan karakter para siswa. Melalui media Narrative Strory yang digunakan dengan terlebih dahulu menjelaskan definisi, struktur, bahkan pengenalan kosakata baru yang terdalam cerita tersebut, perubahan karakter yang signifikan terjadi pada siswi-siswi tersebut setelah PkM selesai dilaksanakan
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | cerita narasi; karakter; siswa-siswi SMK |
| Subjects: | Language |
| Depositing User: | - Dina - |
| Last Modified: | 10 Sep 2023 03:47 |
| URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/24892 |


