Abd, Rouf (2019) Penerapan model pembelajaran TGT sebagai upaya meningkatkan aktivitas belajar dan prestasi belajar tentang program linier pada siswa kelas XII SMA Negeri 1 Karangrejo Tulungagung. JURNAL PENELITIAN INOVASI PEMBELAJARAN, 5 (1). pp. 59-66. ISSN 2442-9163
Jurnal_Abd Rouf _SMAN 1 Karangrejo Tulungagung_2019-8.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (185kB) | Preview
Abstract
Penerapan model pembelajaran TGT, akan mendorong siswa/tim untuk berlomba-lomba mencari jawaban sebanyak mungkin agar kelompok mereka dapat unggul dan keluar sebagai pemenangnya, mendorong tumbuhnya minat dan partisipasi siswa serta menciptakan kondisi keterlibatan secara langsung dan keaktifan siswa dalam pembelajaran, kemudian hasil belajar dengan cara belajar mencari dan menemukan sendiri lebih mudah dihafalkan, diingat dan mudah ditransfer, disamping itu dapat menciptakan kondisi belajar yang asyik dan menyenangkan serta adanya unsur bermain, dapat dimanfaatkan sebagai wahana untuk melatih perilaku sehingga akan semakin mantap eksistensi perilaku yang diperolehnya serta menciptakan dan mendorong tumbuhnya kesadaran menuju masyarakat belajar. Dengan kondisi seperti inilah akan terciptalah perbaikan dan peningkatan kualitas pembelajaran/ aktivitas belajar dan pada gilirannya akan meningkatkan prestasi belajar siswa
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran TGT, Aktivitas, Prestasi, Linier, Academic achievement, Learning models (stochastic processes), Linear programming, Learning processes |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | I Made Budhi Gautama |
Date Deposited: | 16 Jul 2024 04:10 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 04:10 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/24638 |