Pengukuran quality of service and facilities terhadap customer satisfaction

Arifianti, Ela Rolita and Junianto, Mochamad Rizqi and Paksi, Alessandro Teofilus Dewa (2023) Pengukuran quality of service and facilities terhadap customer satisfaction. G-TECH: Jurnal Teknologi Terapan, 7 (2): 33. pp. 646-653. ISSN 2580-8737

[thumbnail of 2580-8737_7_2_2023-33.pdf]
Preview
Text
2580-8737_7_2_2023-33.pdf - Published Version

Download (296kB) | Preview

Abstract

Perpustakaan perguruan tinggi merupakan perpustakaan yang bertujuan memenuhi kebutuhan informasi pengajar dan mahasiswa di perguruan tinggi yang bersangkutan (Rancangan Standar Nasional Indonesia) dan kemudian disempurnakan menjadi perpustakaan yang bertujuan memenuhi kebutuhan informasi pengajar dan mahasiswa di perguruan tinggi dan dapat juga terbuka untuk public (Fatmawati, 2013). Penelitian ini dilaksanakan dengan melakukan sebar kuisioner pada 60 responden dengan metode probability sampling pada pengunjung perpustakan dengan pemberian skor dengan menggunakan skala Linkert guna mengetahui kepuasan pengguana atas pelayanan dan fasilitas yang diberikan. Penelitian ini menggunakan analisis PLS (Partial Least Square) untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) kualitas pelayanan di perpustakaan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan perpustakaan. (2) fasilitas di perpustakaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung perpustakaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan, Pelayanan, Fasilitas, Special libraries, Library services, Academic libraries
Subjects: Library & Information Sciences > Library Marketing & User Services
Depositing User: - Annisa -
Date Deposited: 09 Jul 2024 12:52
Last Modified: 09 Jul 2024 12:52
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/24633

Actions (login required)

View Item
View Item