Noni, Sriwahyuni and Atik, Ariesta and Dyah Retno, Utari (2023) Penerapan e-commerce bisnis pada PT Agiva Indonesia guna mencapai target pendapatan penjualan. G-TECH: Jurnal Teknologi Terapan, 7 (2): 31. pp. 627-636. ISSN 2580-8737
2580-8737_7_2_2023-31.pdf - Published Version
Download (757kB) | Preview
Abstract
Dewasa ini, banyak bisnis yang memanfaatkan teknologi e-commerce sebagai media penjualan agar dapat mempercepat dan memudahkan transaksi. PT Agiva Indonesia adalah perusahaan information technology (IT) yang melebarkan bisnis penjualan barang hardware server jaringan internet dalam skala besar. Permasalahan yang terdapat adalah terkendalanya proses pengelolaan transaksi penjualan barang dan terbatasnya jangkauan pemasaran produk serta customer baru sehingga membuat target penjualan barang yang diharapkan tidak signifikan bergerak cepat. Oleh karena itu, peneliti mengajukan website e-commerce business to business (B2B) untuk memecahkan masalah tersebut. Analisa masalah yang digunakan adalah fishbone diagram, business model canvas, unified modeling language dan interaction flow modeling language untuk perancangan dan analisa sistem. Website dirancang prototipe menggunakan content management system wordpress. Dengan adanya e-commerce B2B diharapkan dapat mempercepat proses pengelolaan transaksi penjualan, memaksimalkan pemasaran produk serta dapat mencapai target pendapatan perusahaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-commerce, Business to business (B2B), Transaksi penjualan, Electronic commerce, Sales, Sales management, Sales transaction |
Subjects: | Manufacturing Technology > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Computers, Control & Information Theory Computers, Control & Information Theory > Computer Software |
Depositing User: | - Annisa - |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 08:44 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 08:44 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/24631 |