Teacher performance evaluation decision support system using simple additive weighting: case study Mentari Intercultural School

Darmawin, Dery Afrizal and Oetama, Raymond Sunardi (2023) Teacher performance evaluation decision support system using simple additive weighting: case study Mentari Intercultural School. G-TECH: Jurnal Teknologi Terapan, 7 (2): 23. pp. 554-562. ISSN 2580-8737

[thumbnail of 2580-8737_7_2_2023-23.pdf]
Preview
Text
2580-8737_7_2_2023-23.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview

Abstract

Peranan guru sangatlah penting dalam proses pengembangan sumber daya di suatu negara. Dalam hal ini diperlukan usaha untuk mempertahankan kualitas guru-guru. Kualitas guru-guru ini dapat dipertahankan salah satu caranya adalah dengan melakukan evaluasi kinerja guru. Namun masih banyak proses evaluasi kinerja guru yang dilakukan dengan cara manual di sekolah-sekolah di Indonesia. Pada penelitian ini solusi atas permasalahan ini adalah pengembangan sistem evaluasi kinerja guru berbentuk prototipe Sistem Pendukung Keputusan yang berbasis web. menggunakan metode Simple Additive Weighting. Dalam penelitian ini, digunakan beberapa perangkat lunak seperti Java, Hypertext Markup Language, PHP, dan Cascading Style Sheets. Hasilnya, sistem ini membantu mempermudah proses evaluasi kinerja guru oleh HRD dan secara langsung dapat menghasilkan rangking penilaian kinerja guru.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Performance assessment system, Decision support system, Simple additive weighting, Compentency based teaching, Teachers, Human resources development, Web sites devekopment
Subjects: Computers, Control & Information Theory > Computer Software
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Annisa -
Date Deposited: 10 Jul 2024 08:01
Last Modified: 10 Jul 2024 08:01
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/24623

Actions (login required)

View Item
View Item