Manajemen kelas dan pembelajaran pendidikan Islam dalam meningkatkan disiplin siswa

Rakha Ryanki, Farhan (2022) Manajemen kelas dan pembelajaran pendidikan Islam dalam meningkatkan disiplin siswa. Tarlim: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 5 (1): 8. pp. 101-113. ISSN 2615-7225

[thumbnail of 2615-7225_5_1_2022-8.pdf]
Preview
Text
2615-7225_5_1_2022-8.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview

Abstract

Manajemen kelas, manajemen inkuiri, seleksi, mengarah pada seni dalam mengajar dan kegembiraan untuk belajar, tetapi keterampilannya belum sepenuhnya berkembang. Sebuah fakta mengingatkan kita bahwa tidak mungkin menilai kualitas pengajaran berdasarkan tampilan ruangan, lingkungan fisik dapat diatur dalam program pendidikan, penting bahwa apa yang diajarkan di kelas memiliki tujuan tertentu. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa sistem ini adalah alat manajemen kelas yang berguna. Persepsi guru tentang pengetahuan siswa dan pemahaman siswa tentang isi pertanyaan termasuk di antara hasil yang khas. Pembelajaran di kelas di SMPIT Kaifa Bogor Tiga metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini untuk memperoleh data secara holistik dan komprehensif, yaitu: 1) menggunakan pedoman wawancara. 2) Observasi terhadap peserta 3) Makalah penelitian (research paper). Reduksi data, penyajian, dan penarikan kesimpulan untuk analisis kasus tunggal data penelitian. Dalam observasi ditemukan bahwa manajemen kelas dan pembelajaran pada SMPIT Kaifa Bogor telah memiliki pengelolaan yang baik dimana semua peran guru diturunkan untuk mendapatkan hasil yang baik untuk siswa. Manajemen kelas dan pembelajaran yang diterapkan oleh sekolah SMPIT Kaifa telah baik secara keseluruhan dengan perbaikan pada pengembangan fasilitas dan tata kelola kelas, yang semua ini bertujuan untuk hasil kualitas siswa yang lebih baik dalam mencapai prestasinya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Kelas dan pembelajaran, Pendidikan Islam, Islamic education, School discipline, Educational management, Learning processes, Secondary education
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Rulina Rahmawati
Date Deposited: 25 Apr 2024 12:53
Last Modified: 25 Apr 2024 12:53
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/24437

Actions (login required)

View Item
View Item