Meningkatkan rasa percaya diri siswa dalam kegiatan layanan bimbingan karir melalui metode konseling

Wira, Miharja and Rycka, Rycka and Marguin, Marguin (2022) Meningkatkan rasa percaya diri siswa dalam kegiatan layanan bimbingan karir melalui metode konseling. JUWARA : Jurnal Wawasan dan Aksara, 2 (1): 1. pp. 1-14. ISSN 2797-2097

[thumbnail of 2797-2097_2_1_2022-1.pdf]
Preview
Text
2797-2097_2_1_2022-1.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview

Abstract

Pemilihan objek penulisan tersubut berdasarkan kenyataan bahwa kemampuan pemahaman siswa terhadap layanan bimbingan karir ini masih rendah. Padahal dengan dikuasainya materi ini pada pada umum siswa tidak mengalami kesulitan untuk mempelajari mata pelajaran lainnya. Ini dilakukan pada bulan Januari dan April 2022. Metode konseling kelompok sebagai metode pembelajaran dalam proses layanan guru melatih siswa untuk jujur dan terbuka dalam menjawab masalah yang ada pada diri mereka. Kerjasama dalam kelompok menjadi kunci siswa dalam menyelesaikan masalah pelajaran dan sekolah. Dari penulisan ini dapat disimpulkan bahwa kelas XII IPA SMAN 2 Sungai Raya sangat antunisiasi dan termotivasi dalam mengikuti layanan bimbingan. Motivasi akan senantiasa menentukan intensiasi belajar siswa. Hal ini akan dapat menigkatkan prestasi belajar siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Percaya diri, Layanan bimbingan karir, Metode konseling, Self confidence, Counseling services, Vocational guidance
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Dina -
Date Deposited: 20 Apr 2024 13:15
Last Modified: 20 Apr 2024 13:15
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/24258

Actions (login required)

View Item
View Item