Strategi pendisiplinan anak usia dini pada program Kelas Kelinci di Yogyakarta

Muhammad, Zainal Abidin and Abdul, Shobur Royyan Mubarok and Din, Kaffah Alfath Arisandi (2022) Strategi pendisiplinan anak usia dini pada program Kelas Kelinci di Yogyakarta. Al-fahim : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4 (2): 7. pp. 188-200. ISSN 2656-226X

[thumbnail of 2656-226X_4_2_2022-7.pdf]
Preview
Text
2656-226X_4_2_2022-7.pdf - Published Version

Download (583kB) | Preview

Abstract

Pada dasarnya anak yang sedang tumbuh dan berkembang sulit diatur dan sulit untuk memahami perintah dari orangtua. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif deskriptif, serta dengan pengambilan data secara dokumentasi, wawancara, dan observasi. Hasil penelitian menunjukan strategi yang digunakan dalam pendisiplinan Anak Usia Dini di Lembaga BIAS program kelas kelinci mengunakan strategi pembelajaran Learning By Doing, Fun Learning, Small Group, Habit Forming/Pembiasaan, Humanis, Scientific Learning.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi, Disiplin, Anak usia dini, Kelas kelinci, Early childhood, School discipline, Learning methods
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Rulina Rahmawati
Date Deposited: 20 Apr 2024 12:47
Last Modified: 20 Apr 2024 12:47
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/24234

Actions (login required)

View Item
View Item