Muhammad, Zainal Abidin and Abdul, Shobur Royyan Mubarok and Din, Kaffah Alfath Arisandi (2022) Strategi pendisiplinan anak usia dini pada program Kelas Kelinci di Yogyakarta. Al-fahim : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4 (2): 7. pp. 188-200. ISSN 2656-226X
2656-226X_4_2_2022-7.pdf - Published Version
Download (583kB) | Preview
Abstract
Pada dasarnya anak yang sedang tumbuh dan berkembang sulit diatur dan sulit untuk memahami perintah dari orangtua. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif deskriptif, serta dengan pengambilan data secara dokumentasi, wawancara, dan observasi. Hasil penelitian menunjukan strategi yang digunakan dalam pendisiplinan Anak Usia Dini di Lembaga BIAS program kelas kelinci mengunakan strategi pembelajaran Learning By Doing, Fun Learning, Small Group, Habit Forming/Pembiasaan, Humanis, Scientific Learning.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Disiplin, Anak usia dini, Kelas kelinci, Early childhood, School discipline, Learning methods |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | - Rulina Rahmawati |
Date Deposited: | 20 Apr 2024 12:47 |
Last Modified: | 20 Apr 2024 12:47 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/24234 |