Implementasi kurikulum merdeka belajar perpektif manajemen pendidikan Islam

Desrianti, Desrianti and Yuliana, Nelisma (2022) Implementasi kurikulum merdeka belajar perpektif manajemen pendidikan Islam. Al-fahim : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4 (2): 5. pp. 158-172. ISSN 2656-226X

[thumbnail of 2656-226X_4_2_2022-5.pdf]
Preview
Text
2656-226X_4_2_2022-5.pdf - Published Version

Download (313kB) | Preview

Abstract

Tujuan penulisan untuk mengetahui kurikulum mandiri untuk pembelajaran teman-teman kita. Kurikulum memegang posisi kunci dalam suatu lembaga pendidikan, karena berkaitan dengan penentuan arah, isi, dan proses pendidikan, yang pada akhirnya menentukan jenis dan kualitas lulusan suatu lembaga. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Merdeka Belajar mengembalikan literasi pendidikan pada khittahnya sebagai momentum strategis untuk mewujudkan tujuan Pendidikan Nasional agar literasi spiritualitas keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, dan keterampilan peserta didik dalam memulihkan pendidikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kurikulum medeka belajar, Manajemen pendidikan Islam, Curriculum, Islamic education, Educational management
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Rulina Rahmawati
Date Deposited: 20 Apr 2024 12:40
Last Modified: 20 Apr 2024 12:40
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/24232

Actions (login required)

View Item
View Item