Penerapan model pembejaran CTL dengan media kartu mata pelajaran Al Quran Hadits di MI Raudatul Husna Kepok Desa Mertak Tombok

Suci, Handayani and Runi, Fazalani (2022) Penerapan model pembejaran CTL dengan media kartu mata pelajaran Al Quran Hadits di MI Raudatul Husna Kepok Desa Mertak Tombok. Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Al-Amin, 1 (2): 4. pp. 115-122. ISSN 2986-0946

[thumbnail of 2986-0946_1_2_2022-4.pdf]
Preview
Text
2986-0946_1_2_2022-4.pdf - Published Version

Download (310kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh sebuah fenomena rendahnya kualitas program pembelajaran di Madrasah, seringkali disebabkan oleh sistem pembelajaran yang dilakukan di Madrasah tersebut. Sehingga berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa. Pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits hasil belajar siswa relatif rendah dikarenakan sebagian siswa menganggap bahwa mata pelajaran Al-Qur’an Hadits adalah mata pelajaran yang kurang menarik. Selain itu, penggunaan metode yang monoton juga berpengaruh besar terhadap keaktifan siswa dalam proses pembelajaran yang kemudian dapat menjadikan hasil belajar siswa relatif rendah. Oleh karena itu peneliti menggunakan model pembelajaran CTL dengan media kartu, diharapkan dengan adanya pembaruan proses pembelajaran ini menjadikan proses kegiatan belajar mengajar lebih baik

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran CTL, Media kartu, Learning models (stochastic processes), Teaching materials, Learning methods, Koran, Islamic education, Card media, Academic achievement
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Dina -
Date Deposited: 18 Apr 2024 14:19
Last Modified: 18 Apr 2024 14:19
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/24154

Actions (login required)

View Item
View Item