Suci, Handayani and Runi, Fazalani (2022) Penerapan model pembejaran CTL dengan media kartu mata pelajaran Al Quran Hadits di MI Raudatul Husna Kepok Desa Mertak Tombok. Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Al-Amin, 1 (2): 4. pp. 115-122. ISSN 2986-0946
2986-0946_1_2_2022-4.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh sebuah fenomena rendahnya kualitas program pembelajaran di Madrasah, seringkali disebabkan oleh sistem pembelajaran yang dilakukan di Madrasah tersebut. Sehingga berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa. Pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits hasil belajar siswa relatif rendah dikarenakan sebagian siswa menganggap bahwa mata pelajaran Al-Qur’an Hadits adalah mata pelajaran yang kurang menarik. Selain itu, penggunaan metode yang monoton juga berpengaruh besar terhadap keaktifan siswa dalam proses pembelajaran yang kemudian dapat menjadikan hasil belajar siswa relatif rendah. Oleh karena itu peneliti menggunakan model pembelajaran CTL dengan media kartu, diharapkan dengan adanya pembaruan proses pembelajaran ini menjadikan proses kegiatan belajar mengajar lebih baik
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran CTL, Media kartu, Learning models (stochastic processes), Teaching materials, Learning methods, Koran, Islamic education, Card media, Academic achievement |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | - Dina - |
Date Deposited: | 18 Apr 2024 14:19 |
Last Modified: | 18 Apr 2024 14:19 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/24154 |