Perancangan strategi branding stationery “Tifiti” untuk mendukung produktivitas

Sheila, Abigail and Cindy, Muljosumarto (2023) Perancangan strategi branding stationery “Tifiti” untuk mendukung produktivitas. Jurnal Desain Komunikasi Visual Nirmana, 23 (1): 1. pp. 1-8. ISSN 2721-5695

[thumbnail of 2721-5695_23_1_1.pdf]
Preview
Text
2721-5695_23_1_1.pdf - Published Version

Download (497kB) | Preview

Abstract

Produktivitas merupakan kemampuan untuk mengelola sumber daya untuk menghasilkan sesuatu. Sayangnya, tingkat produktivitas di Indonesia terhitung cukup rendah. Bahkan, sebagian besar pekerja yang sudah memiliki latar belakang produktif kerap kali mengalami penurunan karena faktor kebosanan. Perancangan ini bertujuan untuk menciptakan stimulus yang mendukung produktivitas berupa stationery. Brand stationery ini dirancang dengan strategi yang berfokus pada brand experience. Perancangan ini menggunakan metode analisis kualitatif deskriptif. Adapun tahapannya yaitu, melakukan wawancara dengan stakeholder, consumer persona untuk mendapatkan consumer insight, dan SWOT kompetitor. Dengan landasan tersebut akan ditemukan brand essence dan brand positioning untuk menjadi landasan terbentuknya brand strategy.

Item Type: Article
Additional Information: Validated by Sri Wulan
Uncontrolled Keywords: Produktivitas, Stationery, Stimulus parameter, Brand strategy, Brand experience, Productivity, Product management, Customers
Subjects: Communication > Graphics
Communication > Communication & Information Theory
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: - Een Rohaeni
Date Deposited: 22 Apr 2024 02:08
Last Modified: 22 Apr 2024 02:08
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/24097

Actions (login required)

View Item
View Item