Sheila, Abigail and Cindy, Muljosumarto (2023) Perancangan strategi branding stationery “Tifiti” untuk mendukung produktivitas. Jurnal Desain Komunikasi Visual Nirmana, 23 (1): 1. pp. 1-8. ISSN 2721-5695
2721-5695_23_1_1.pdf - Published Version
Download (497kB) | Preview
Abstract
Produktivitas merupakan kemampuan untuk mengelola sumber daya untuk menghasilkan sesuatu. Sayangnya, tingkat produktivitas di Indonesia terhitung cukup rendah. Bahkan, sebagian besar pekerja yang sudah memiliki latar belakang produktif kerap kali mengalami penurunan karena faktor kebosanan. Perancangan ini bertujuan untuk menciptakan stimulus yang mendukung produktivitas berupa stationery. Brand stationery ini dirancang dengan strategi yang berfokus pada brand experience. Perancangan ini menggunakan metode analisis kualitatif deskriptif. Adapun tahapannya yaitu, melakukan wawancara dengan stakeholder, consumer persona untuk mendapatkan consumer insight, dan SWOT kompetitor. Dengan landasan tersebut akan ditemukan brand essence dan brand positioning untuk menjadi landasan terbentuknya brand strategy.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Validated by Sri Wulan |
Uncontrolled Keywords: | Produktivitas, Stationery, Stimulus parameter, Brand strategy, Brand experience, Productivity, Product management, Customers |
Subjects: | Communication > Graphics Communication > Communication & Information Theory Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | - Een Rohaeni |
Date Deposited: | 22 Apr 2024 02:08 |
Last Modified: | 22 Apr 2024 02:08 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/24097 |