Competitive strategy, competitive advantages, dan marketing performance pada e-commerce Shopee Indonesia

Eric, Hermawan (2023) Competitive strategy, competitive advantages, dan marketing performance pada e-commerce Shopee Indonesia. Jurnal Kewirausahan dan Multi Talenta, 1 (1): 1. pp. 1-13. ISSN 2964-6049

[thumbnail of 2964-6049_1_1_2023-1.pdf]
Preview
Text
2964-6049_1_1_2023-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (366kB) | Preview

Abstract

di era revolusi industri 4.0 ini sebagai memudahkan segala kegiatan ekonomi dan bisnis secara global. Terlebih kegiatan jual beli yang biasanya ditawarkan secara konvensional, kini dibuat secara digital yaitu disebut E-commerce. E-commerce mulai berkembang di Indonesia pada tahun 1999 dengan platform jual beli yaitu Kaskus. Pada awal nya kemunculan e-commerce belum dapat diterima sepenuhnya oleh masyarakat, karena berbagai faktor misalnya kualitas produk yang ditawarkan. Hingga pada tahun 2009 mulai berkembang berbagai macam platform e-commerce di Indonesia, salah satunya Shopee. Untuk menghadapi Competitive Advantages yang ada, maka Shopee menggunakan beberapa Competitive Strategy guna menganalisis kelebihan yang ada pada strategi Marketing Performance, Cost Leadership, Alliance, dan Innovation.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Competitive strategy, Competitive advantages, Marketing perfomance, Shopee, Electronic commerce
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: Syifa Naufal Qisty
Date Deposited: 18 Apr 2024 02:25
Last Modified: 18 Apr 2024 02:25
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/24078

Actions (login required)

View Item
View Item