Analisis faktor yang mempengaruhi minat berlangganan layanan streaming video-on-demand Netflix

Fiorentina, Thalia Sahara and Diana, Triwardhani (2023) Analisis faktor yang mempengaruhi minat berlangganan layanan streaming video-on-demand Netflix. JYE: Journal of Young Entrepreneurs, 2 (1): 6. pp. 71-91. ISSN 2964-8521

[thumbnail of 2964-8521_2_1_2023-6.pdf]
Preview
Text
2964-8521_2_1_2023-6.pdf - Published Version

Download (660kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan petunjuk deskriptif kuantitatif yang dilakukan pada minat berlangganan layanan streaming video-on-demand Netflix. Digunakan untuk membuktikan dan menganalisis bahwa minat berlangganan dipengaruhi oleh persepsi manfaat, persepsi kemudahan, dan kepercayaan. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 pengguna layanan streaming video-on-demandNetflix. Teknik analisis memakai Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menampilkan jika : (1) variabel persepsi manfaat mempengaruhi serta signifikan terhadap minat berlangganan dengan koefisien jalur sebesar 0,363. (2) persepsi kemudahan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat berlangganan dengan koefisien jalur sebesar 0,199. (3) kepercayaan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat berlangganan dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,306.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Persepsi manfaat, Persepsi kemudahan, Kepercayaan, Minat berlangganan. Perception, Trust, Interset.
Subjects: Administration & Management > Research Program Administration & Technology Transfer
Economics and Business > International Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: - Annisa -
Date Deposited: 13 Nov 2023 03:53
Last Modified: 13 Nov 2023 03:53
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/24020

Actions (login required)

View Item
View Item