Ecopreneur ibu rumah tangga perumahan Griya Satria Brebes

Titi, Rahmawati and Hilda, Kumala Wulandari and Yunika, Purwanti (2022) Ecopreneur ibu rumah tangga perumahan Griya Satria Brebes. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat.

[thumbnail of 2986-187X_1_2022-4.pdf]
Preview
Text
2986-187X_1_2022-4.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengetahuan dan kemampuan Ibu Rumah Tangga di Perum Griya Satria belum dibarengi dengan keterampilan yang memadai khususnya dalam menerapka prinsip ecopreneur guna memaksimalkan potensi lingkungannya. Kondisi tersebut menjadi motivasi utama tim pengabdi dalam hilirisasi keahlian dan pengalaman yang di miliki masing -masing personil untuk dapat memberikan alternatif dan solusi yang dapat menjawab permasalahan yang dihadapi yaitu 1) memberikan wawasan dan motivasi penuh sebagai rasionalisasi konsep kewirausahaan secara umum; 2) menerapkan prinsip ecopreneur dalam pelaksanaan kewirausahaannya sehingga dapat merealisasikan efektifitas dan efisiensi produksi; 3) menitikberatkan pada keterampilan dalam mewujudkan kewirausahaan khususnya dibidang pangan. Metode yang digunakan adalah sosialisasi dan praktik yang dilakukan dalam dua tahap pelaksanaan kegiatan. Hasil pretest menunjukan rerata skor sebanyak 63,84 dan terjadi peningkatan skor post test menjadi 85,25. Hal tersebut menunjukan peningkatan skor sebanyak 21,41 poin dan dibarengi dengan peningkatan jumlah wirausahawan sebanyak 2 (dua) orang wirausahawan yang bergerak dibidang pangan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Ecopreneur, Ibu rumah tangga, Kewirausahaan, Pengolahan pangan, Brebes. Food processing, Housewives, Entrepreneurs.
Subjects: Urban & Regional Technology & Development > Economic Studies
Economics and Business
Depositing User: - Annisa -
Date Deposited: 08 Nov 2023 04:31
Last Modified: 08 Nov 2023 04:31
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/23987

Actions (login required)

View Item
View Item