Pelatihan kompetensi paedagogik guru menggunakan stifin tes di SD Al Wasliyah Bromo Medan

Siti, Aisyah and Suhendra, Suhendra and Yusmar, Ali (2022) Pelatihan kompetensi paedagogik guru menggunakan stifin tes di SD Al Wasliyah Bromo Medan. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat.

[thumbnail of 2986-187X_1_2022-3.pdf]
Preview
Text
2986-187X_1_2022-3.pdf - Published Version

Download (792kB) | Preview

Abstract

Masa pandemik, kebanyakan siswa sekolah dasar tidak diperbolehkan untuk bertatap muka langsung dalam hal pembelajaran. Dalam era menuju new normal di SD Al-Wasliyah Bromo sudah mulai menerapkan belajar tatap muka Bersama siswa di sekolah. Hal ini yang memunculkan polemik dalam pemilihan wali kelas oleh Kepala Sekolah. Kebanyakan guru- guru yang terpilih menjadi wali kelas tidak sesuai kompetensi nya, hanya berdasarkan guru tersebut mampu mententramkan kelas saja. Tes StiFin ini dapat membantu Kepala Sekolah dalam penentuan wali kelas, ditambah lagi adanya tes Peadagogik yang mampu menilai seorang guru dalam hal pengetahuan di sekolah. Peserta dalam pengabdian masyarakat ini berjumlah 15 orang dengan spesifikasi 1 Kepala Sekolah dan 14 Guru- guru.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Stifin tes, Kompetensi paedagogik, Guru.Competence, Elementary school teachers, Teacher evaluation.
Subjects: Administration & Management > Personnel Management, Labor Relations & Manpower Studies
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Anneke -
Date Deposited: 08 Nov 2023 04:26
Last Modified: 08 Nov 2023 04:26
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/23986

Actions (login required)

View Item
View Item