Mifta, Zulfahmi Muassar (2022) Tren penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi sebagai sebagai judul skripsi pada program studi pendidikan matematika FTIK IAIN Palopo. Metta Jurnal Penelitian Multidisiplin Ilmu, 1 (4): 9. pp. 765-770. ISSN 2962-794X
2962-794X_1_4_2022_9.pdf
Download (304kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini menyajikan informasi mengenai tren penggunaan teknologi sebagai judul skripsi pada program studi pendidikan matematika IAIN Palopo dalam kurun waktu 2019-2022 dimana data yang didapat merupakan angkatan 2015 hingga 2019 yang telah menyelesaikan studinya, yang kemudian data serta judul di bagi menjadi tiga kategori, yakni, yang berbasis teknologi, matematika murni, dan yang menggunakan pendekatan pendidikan matematika, yang dimana hasil out data tersebut di visualisasikan dengan mendistribusikan file kedalam aplikasi Microsoft Power BI dan digambarkan dalam bentuk line chart yang dimana data tersebut dikumpulkan dalam bentuk Excel kemudian di save dalam jenis CSV sehingga file yang diperoleh lebih ringan sehingga data yang di visualisasikan dalam digunakan untuk menganalisis pencapaian mahasiswa dalam hal penguasaan teknologi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tren, Teknologi, Visualisasi data, Learning media, Teaching materials, Mathematics education, Information visualization, Universities and colleges, Trends |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | - Een Rohaeni |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 06:18 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 06:18 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/23950 |