Ahmad, Zaini Dahlan and Syamsul, Hadi (2022) Pengaruh pendekatan Inquiry terhadap prestasi belajar anak pada mata pelajaran Al-Qur’an-Hadits siswa kelas VI di MI NW Karang Bata Mataram. Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Al-Amin, 1 (1): 3. pp. 23-33. ISSN 2986-0946
2986-0946_1_1_2022-3.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
Abstract
Pengaruh Pendekatan Inquiry Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an-Hadits di kelas VI adalah kegiatan yang berproses dan merupakan unsur yang sangat fundamental dalam setiap jenjang pendidikan. Hal ini berarti berhasil atau gagalnya pencapaian tujuan pembelajaran bergantung pada proses belajar yang dialami siswa. Tujuan pembelajaran yang diinginkan tentu yang optimal agar dapat mencapai prestasi belajar dengan baik. Untuk itu,
pendekatan pembelajaran adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan pendidik.
Salah satu pendekatan tersebut adalah pendekatan Inquiry, yaitu pendekatan pembelajaran yang menekankan kepada proses mencari dan menemukan oleh siswa sendiri dan peran guru hanya sebagai pembimbing dan fasilitator dalam proses pembelajaran. Siswa benar-benar ditempatkan sebagai subjek yang belajar
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan inquiry, Prestasi belajar, Mata pelajaran Al-Qur’an-Hadits, Inquiry-based learning, Academic achievement, Koran, Primary education, Islamic education |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | - Dina - |
Date Deposited: | 04 Apr 2024 04:03 |
Last Modified: | 04 Apr 2024 04:03 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/23855 |