Pola penanganan prilaku bullying anak di SDN 15 Ampenan tahun 2022

Asratu, Aini and Alfan, Hadi (2022) Pola penanganan prilaku bullying anak di SDN 15 Ampenan tahun 2022. Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Al-Amin, 1 (1): 1. pp. 1-13. ISSN 2986-0946

[thumbnail of 2986-0946_1_1_2022-1.pdf]
Preview
Text
2986-0946_1_1_2022-1.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview

Abstract

Prilaku bullying siswa sangat rentan terjadi pada dunia pendidikan, kondisi emosional yang masih labil sering kali memicu siswa untuk melakukan prilaku bullying kepada teman yang lainnya. Prilaku bullying merupakan prilaku yang bertentangan dengan aspek dan tujuan dari pendidikan untuk menggali lebih dalam lagi pola bagaimana penanganan dalam menyelesaikan kasus-kasus bullying yang telah terjadi. Adanya pola penanganan yang tepat dapat memberikan
hasil yang positif dalam mengentaskan prilaku bullying yang terjadi di sekolah. Penerapan teori-teori dalam penanganan prilaku bullying siswa yang telah dilakukan oleh guru-guru di SDN 15 Ampenan dalam hal ini, merupakan tujuan utama dalam menyelesaikan permasalahan bullying yang terjadi di sekolah. Oleh sebab itu peneliti tertarik melakukan penelitian dengan judul “Pola Penanganan Prilaku Bullying Anak di SDN 15 Ampenan Tahun 2022”

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pola penanganan dan prilaku bullying, Bullying, Student behavior
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Dina -
Date Deposited: 04 Apr 2024 03:55
Last Modified: 04 Apr 2024 03:55
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/23852

Actions (login required)

View Item
View Item