Asratu, Aini and Alfan, Hadi (2022) Pola penanganan prilaku bullying anak di SDN 15 Ampenan tahun 2022. Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Al-Amin, 1 (1): 1. pp. 1-13. ISSN 2986-0946
2986-0946_1_1_2022-1.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
Abstract
Prilaku bullying siswa sangat rentan terjadi pada dunia pendidikan, kondisi emosional yang masih labil sering kali memicu siswa untuk melakukan prilaku bullying kepada teman yang lainnya. Prilaku bullying merupakan prilaku yang bertentangan dengan aspek dan tujuan dari pendidikan untuk menggali lebih dalam lagi pola bagaimana penanganan dalam menyelesaikan kasus-kasus bullying yang telah terjadi. Adanya pola penanganan yang tepat dapat memberikan
hasil yang positif dalam mengentaskan prilaku bullying yang terjadi di sekolah. Penerapan teori-teori dalam penanganan prilaku bullying siswa yang telah dilakukan oleh guru-guru di SDN 15 Ampenan dalam hal ini, merupakan tujuan utama dalam menyelesaikan permasalahan bullying yang terjadi di sekolah. Oleh sebab itu peneliti tertarik melakukan penelitian dengan judul “Pola Penanganan Prilaku Bullying Anak di SDN 15 Ampenan Tahun 2022”
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola penanganan dan prilaku bullying, Bullying, Student behavior |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | - Dina - |
Date Deposited: | 04 Apr 2024 03:55 |
Last Modified: | 04 Apr 2024 03:55 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/23852 |