Penerapan prinsip-prinsip belajar dalam pembelajaran matematika pasca daring di SMPN 3 Jombang

Nur, Hidayah and Ilmi, Auliya Rahma and Villia, Tarien Amalina and Jauhara, Dian Nurul Iffah (2022) Penerapan prinsip-prinsip belajar dalam pembelajaran matematika pasca daring di SMPN 3 Jombang. Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 7 (1): 6. pp. 49-61. ISSN 2541-2612

[thumbnail of 2541-2612_7_1_2022-6.pdf]
Preview
Text
2541-2612_7_1_2022-6.pdf - Published Version

Download (485kB) | Preview

Abstract

Dampak pandemic Covid-19 sangat dirasakan oleh banyak pihak, khususnya di dunia pendidikan. Setelah adanya kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, kasus di Indonesia mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan penerapan prinsip-prinsip belajar dapat menjadi solusi terbaik bagi permasalahan pembelajaran pasca daring khususnya pada pembelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Data dalam penelitian berupa data hasil observasi dan wawancara. Subjek yang digunakan pada penelitian kali ini yaitu guru matematika kelas VIII-C dalam mengajar materi “Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV)”. Penelitian ini dilakukan di kelas VIII-C SMP Negeri 3 Jombang, pada hari Sabtu, 27 November 2021 dengan alokasi waktu 120 menit. Penelti mengobsevasi mengenai penerapan prinsip-prinsip belajar selama proses pembelajaran berlangsung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pandemi covid, Pendidikan matematika, Prinsip dasar belajar, Mathematics education, Learning methods, Covid 19
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - mayang -
Date Deposited: 04 Apr 2024 01:47
Last Modified: 04 Apr 2024 01:47
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/23795

Actions (login required)

View Item
View Item