Nur, Hidayah and Ilmi, Auliya Rahma and Villia, Tarien Amalina and Jauhara, Dian Nurul Iffah (2022) Penerapan prinsip-prinsip belajar dalam pembelajaran matematika pasca daring di SMPN 3 Jombang. Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 7 (1): 6. pp. 49-61. ISSN 2541-2612
2541-2612_7_1_2022-6.pdf - Published Version
Download (485kB) | Preview
Abstract
Dampak pandemic Covid-19 sangat dirasakan oleh banyak pihak, khususnya di dunia pendidikan. Setelah adanya kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, kasus di Indonesia mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan penerapan prinsip-prinsip belajar dapat menjadi solusi terbaik bagi permasalahan pembelajaran pasca daring khususnya pada pembelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Data dalam penelitian berupa data hasil observasi dan wawancara. Subjek yang digunakan pada penelitian kali ini yaitu guru matematika kelas VIII-C dalam mengajar materi “Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV)”. Penelitian ini dilakukan di kelas VIII-C SMP Negeri 3 Jombang, pada hari Sabtu, 27 November 2021 dengan alokasi waktu 120 menit. Penelti mengobsevasi mengenai penerapan prinsip-prinsip belajar selama proses pembelajaran berlangsung.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pandemi covid, Pendidikan matematika, Prinsip dasar belajar, Mathematics education, Learning methods, Covid 19 |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | - mayang - |
Date Deposited: | 04 Apr 2024 01:47 |
Last Modified: | 04 Apr 2024 01:47 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/23795 |