Konsep acuan bauran promosi oleh Max Pictures dalam melakukan strategi promosi film Dilan 1991

Joshua, Eka Saputra and Denny, Antyo Hartanto and Soekma, Yeni Astuti (2023) Konsep acuan bauran promosi oleh Max Pictures dalam melakukan strategi promosi film Dilan 1991. Rolling: Jurnal Pengkajian dan Penciptaan Film, Televisi, dan Media Kontemporer, 6 (1): 7. pp. 98-103. ISSN 3021-7393

[thumbnail of 3021-7393_6_1_2023-7.pdf]
Preview
Text
3021-7393_6_1_2023-7.pdf - Published Version

Download (526kB) | Preview

Abstract

Distribusi film merupakan suatu kegiatan berupa promosi dengan tujuan untuk mempertemukan film tersebut dengan penontonnya. Hal inilah yang mendasari penelitian ini dengan objek film Dilan 1991. Permasalahan penelitiannya adalah bagaimana konsep reference mix yang dilakukan Max Pictures dalam melakukan strategi promosi film Dilan 1991. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui konsep pencampuran yang dijadikan acuan Max Pictures dalam melakukan strategi promosi film Dilan 1991. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan pendekatan teoritis terhadap strategi pemasaran dan promosi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dengan produser film Dilan 1991 dan tim promosi film Dilan 1991, observasi terhadap pemberitaan film Dilan 1991 di media massa, dan studi literatur mengenai strategi pemasaran dan promosi. Hasil penelitian ini diharapkan mampu mengungkap bagaimana konsep acuan bauran promosi yang dilakukan Max Pictures dalam menjalankan strategi promosi film Dilan 1991. Penelitian ini menghasilkan 2 pembahasan diantaranya strategi pemasaran dan acuan bauran promosi dalam film Dilan 1991.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Distribusi film, Max Pictures, Strategi promosi. Distribution, Commercial strategy, Market promotion.
Subjects: Communication
Social and Political Sciences
Depositing User: - Anneke -
Date Deposited: 07 Nov 2023 07:51
Last Modified: 07 Nov 2023 07:51
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/23640

Actions (login required)

View Item
View Item