Melva, Hermayanty Saragih and Andrew, Danielle Prayitta (2023) Pengaruh promosi, kualitas layanan dan branding terhadap loyalitas pelanggan menggunakan Dompet Digital Shopeepay sebagai metode dan teknik pembayaran. Jurnal Simki Economic, 6 (1): 3. pp. 19-30. ISSN 2599-0748
2599-0748 _6_1_2023_3.pdf - Published Version
Download (360kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi, Kualitas Layanan, dan Branding terhadap Loyalitas pelanggan menggunakan dompet digital ShopeePay sebagai metode dan teknik pembayaran. Penelitian memakai metode kuantitatif yang bersumber dari quesioner responden sebagai sumber primer penelitian. Sebagai populasi penelitian adalah para user dompet digital ShopeePay di Jakarta dan sampelnya adalah 106 orang dijadikan sebagai responden. Melalui regresi sederhana, hasilnya adalah adanya pengaruh signifikan variabel Promosi, Kualitas Layanan dan Branding terhadap variabel Loyalitas Pelanggan. Sedangkan melalui regresi berganda hasilnya adalah tidak adanya pengaruh signifikan antara Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan, namun terdapat pengaruh yang signifikan antara Branding terhadap Loyalitas Pelanggan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Kualitas Layanan, Branding, Loyalitas Pelanggan, Promotions, SERVQUAL (Service quality framework), Branding (Marketing), Customer loyalty, Payment systems |
Subjects: | Computers, Control & Information Theory > Computer Software Urban & Regional Technology & Development > Economic Studies |
Depositing User: | - Een Rohaeni |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 05:52 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 05:52 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/23567 |