Pengaruh promosi, kualitas layanan dan branding terhadap loyalitas pelanggan menggunakan Dompet Digital Shopeepay sebagai metode dan teknik pembayaran

Melva, Hermayanty Saragih and Andrew, Danielle Prayitta (2023) Pengaruh promosi, kualitas layanan dan branding terhadap loyalitas pelanggan menggunakan Dompet Digital Shopeepay sebagai metode dan teknik pembayaran. Jurnal Simki Economic, 6 (1): 3. pp. 19-30. ISSN 2599-0748

[thumbnail of 2599-0748 _6_1_2023_3.pdf]
Preview
Text
2599-0748 _6_1_2023_3.pdf - Published Version

Download (360kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi, Kualitas Layanan, dan Branding terhadap Loyalitas pelanggan menggunakan dompet digital ShopeePay sebagai metode dan teknik pembayaran. Penelitian memakai metode kuantitatif yang bersumber dari quesioner responden sebagai sumber primer penelitian. Sebagai populasi penelitian adalah para user dompet digital ShopeePay di Jakarta dan sampelnya adalah 106 orang dijadikan sebagai responden. Melalui regresi sederhana, hasilnya adalah adanya pengaruh signifikan variabel Promosi, Kualitas Layanan dan Branding terhadap variabel Loyalitas Pelanggan. Sedangkan melalui regresi berganda hasilnya adalah tidak adanya pengaruh signifikan antara Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan, namun terdapat pengaruh yang signifikan antara Branding terhadap Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Layanan, Branding, Loyalitas Pelanggan, Promotions, SERVQUAL (Service quality framework), Branding (Marketing), Customer loyalty, Payment systems
Subjects: Computers, Control & Information Theory > Computer Software
Urban & Regional Technology & Development > Economic Studies
Depositing User: - Een Rohaeni
Date Deposited: 11 Sep 2023 05:52
Last Modified: 11 Sep 2023 05:52
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/23567

Actions (login required)

View Item
View Item