Roy, Mambu and Joubert, M. Dame and Jerry, Wuisang (2022) Pengaruh penggunaan media video dan media interaktif quizizz terhadap motivasi belajar pada siswa SMK Negeri 2 Tondano. Literacy: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 3 (1). pp. 1-10. ISSN 2774-9185
Jurnal_Roy Mambu_Universitas Negeri Manado_2022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (524kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Video dan Media Interaktif Quizizz Terhadap Motivasi Belajar Pada Siswa SMK Negeri 2 Tondano. Metode penelitian ini adalah metode survey dengan sampel 83 siswa. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah teknik kuesioner (angket), observasi dan dokumentasi hasil penelitian dianalisis dengan metode analisis regresi linear ganda, analisis korelasi sederhana dan analisis korelasi ganda. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan (1) media video berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar pada siswa SMK Negeri 2 Tondano sebesar 84,82% dengan jumlah thitung > ttabel = 21,281 > 1,98969 dan jumlah fhitung > ftabel = 452,938 > 3,959 (2) media interaktif quizizz berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar pada siswa SMK Negeri 2 Tondano sebesar 56,70%, dengan jumlah thitung > ttabel = 10,2993 > 1,98969 dan jumlah fhitung > ftabel = 105,669 > 3,959 (3) media video dan media interaktif quizizz berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar pada siswa SMK Negeri 2 Tondano sebesar 85,93% dengan jumlah fhitung > ftabel = 248,422 > 3,111.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media video, Media interaktif quizizz, Motivasi belajar, Learning motivation, Teaching materials, Interactive devices |
Subjects: | Urban & Regional Technology & Development > Economic Studies Social and Political Sciences Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Putu Indra Widiartha |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 07:51 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 07:51 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/23520 |