Moh, Syaifudin (2022) Implementasi media permainan matching gambar dan kata berbasis Power Point untuk pembelajaran mufradat di SMA At-Tarbiyah Surabaya. Al-Mu'arrib: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 2 (2): 5. pp. 126-142. ISSN 2809-3186
2809-3186_2_2_2022-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (385kB) | Preview
Abstract
Kosakata adalah salah satu unsur terpenting saat siswa belajar bahasa asing. Permainan adalah salah-satu metode yang dinilai mampu meningkatkan kemampuan kosakata seseorang, salah-satunya adalah permainan matching gambar dan kata. Artikel ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pembelajaran Bahasa Arab menggunakan metode matching gambar menggunakan media power point untuk meningkatkan hafalan mufrodat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Attarbiyah Surabaya. Adapun objek dari penelitian adalah Permainan Matching Gambar Dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Pada Siswa Kelas XI SMA Attarbiyah Surabaya. Dan teknik pengumpulan data yang penulis pilih ialah wawancara, observasi, serta tes. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahawa penerapan Permainan Matching gambar dan kata bisa membantu siswa untuk mendapat nilai yang baik. Terdapat 83 % dari siswa didik memiliki nilai dengan kategori tinggi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media pembelajaran, Permainan matching gambar, Mufrodat. Learning Methods, Educational games, Arabic Language. |
Subjects: | Computers, Control & Information Theory > Applications Software Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities Language |
Depositing User: | - Anneke - |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 03:07 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 03:07 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/23429 |