Implementasi kurikulum merdeka: kecerdasan emosional, konsep diri dan pola belajar

Farhan, Saputra (2023) Implementasi kurikulum merdeka: kecerdasan emosional, konsep diri dan pola belajar. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Nusantara, 1 (1): 3. pp. 15-20. ISSN 2963-0738

[thumbnail of 2963-0738_1_1_2023-3.pdf]
Preview
Text
2963-0738_1_1_2023-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (490kB) | Preview

Abstract

Implementasi Kurikulum Merdeka: Kecerdasan Emosional, Konsep Diri dan Pola Belajar adalah artikel ilmiah studi pustaka dalam ruang lingkup ilmu Manajemen Pendidikan. Tujuan artikel ini membangun hipotesis pengaruh antar variabel yang akan digunakan pada riset selanjutnya. Selain itu untuk melihat pengaruh dari adanya kurikulum merdeka terhadap kecerdasan emosional, konsep diri dan pola belajar. Objek riset pada pustaka online, Google Scholar, Mendeley dan media online akademik lainnya. Bersumber dari penelitian terdahulu yang relevan dengan penelitian ini. Metode kualitatif deskriptif, library research, dari e-book dan open access e-journal. Hasil artikel ini yaitu: 1) Kecerdasaran Emosional berhubungan terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka; 2) Konsep Diri berhubungan terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka; 3) Pola Belajar berhubungan terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Konsep Diri, Pola Belajar, Implementasi Kurikulum Merdeka
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Social and Political Sciences > Psychology
Depositing User: Syifa Naufal Qisty
Date Deposited: 19 Mar 2024 04:54
Last Modified: 19 Mar 2024 04:54
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/23405

Actions (login required)

View Item
View Item