Farhan, Saputra (2023) Implementasi kurikulum merdeka: kecerdasan emosional, konsep diri dan pola belajar. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Nusantara, 1 (1): 3. pp. 15-20. ISSN 2963-0738
2963-0738_1_1_2023-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (490kB) | Preview
Abstract
Implementasi Kurikulum Merdeka: Kecerdasan Emosional, Konsep Diri dan Pola Belajar adalah artikel ilmiah studi pustaka dalam ruang lingkup ilmu Manajemen Pendidikan. Tujuan artikel ini membangun hipotesis pengaruh antar variabel yang akan digunakan pada riset selanjutnya. Selain itu untuk melihat pengaruh dari adanya kurikulum merdeka terhadap kecerdasan emosional, konsep diri dan pola belajar. Objek riset pada pustaka online, Google Scholar, Mendeley dan media online akademik lainnya. Bersumber dari penelitian terdahulu yang relevan dengan penelitian ini. Metode kualitatif deskriptif, library research, dari e-book dan open access e-journal. Hasil artikel ini yaitu: 1) Kecerdasaran Emosional berhubungan terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka; 2) Konsep Diri berhubungan terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka; 3) Pola Belajar berhubungan terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Emosional, Konsep Diri, Pola Belajar, Implementasi Kurikulum Merdeka |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities Social and Political Sciences > Psychology |
Depositing User: | Syifa Naufal Qisty |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 04:54 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 04:54 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/23405 |