Eric, Hermawan (2023) Determinasi kebiasaan belajar, motivasi dan tingkat kecerdasan terhadap prestasi belajar matematika. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Nusantara, 1 (1): 1. pp. 1-6. ISSN 2963-0738
2963-0738_1_1_2023-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (392kB) | Preview
Abstract
Determinasi Kebisaan Belajar, Motivasi dan Tingkat Kecerdasan terhadap Prestasi Belajar Matematika adalah artikel ilmiah studi pustaka dalam ruang lingkup ilmu Manajemen Pendidikan. Tujuan artikel ini membangun hipotesis pengaruh antar variabel yang akan digunakan pada riset selanjutnya. Selain itu untuk melihat pengaruh yang melatarbelakangi seorang siswa berprestasi di bidang pelajaran matematika. Objek riset pada pustaka online, Google Scholar, Mendeley dan media online akademik lainnya. Bersumber dari penelitian terdahulu yang relevan dengan penelitian ini. Metode kualitatif deskriptif, library research, dari e-book dan open access e-journal. Hasil artikel ini yaitu: 1) Kebiasaan Belajar berhubungan terhadap Prestasi Belajar Matematika; 2) Motivasi berhubungan terhadap Prestasi Belajar Matematika; dan 3) Tingkat Kecerdasan berhubungan terhadap Prestasi Belajar Matematika.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebiasan belajar, Motivasi, Tingkat kecerdasan, Prestasi belajar matematika, Total quality management in education, Mathematics |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Syifa Naufal Qisty |
Date Deposited: | 23 Feb 2024 04:08 |
Last Modified: | 23 Feb 2024 04:08 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/23396 |