Determinasi kebiasaan belajar, motivasi dan tingkat kecerdasan terhadap prestasi belajar matematika

Eric, Hermawan (2023) Determinasi kebiasaan belajar, motivasi dan tingkat kecerdasan terhadap prestasi belajar matematika. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Nusantara, 1 (1): 1. pp. 1-6. ISSN 2963-0738

[thumbnail of 2963-0738_1_1_2023-1.pdf]
Preview
Text
2963-0738_1_1_2023-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (392kB) | Preview

Abstract

Determinasi Kebisaan Belajar, Motivasi dan Tingkat Kecerdasan terhadap Prestasi Belajar Matematika adalah artikel ilmiah studi pustaka dalam ruang lingkup ilmu Manajemen Pendidikan. Tujuan artikel ini membangun hipotesis pengaruh antar variabel yang akan digunakan pada riset selanjutnya. Selain itu untuk melihat pengaruh yang melatarbelakangi seorang siswa berprestasi di bidang pelajaran matematika. Objek riset pada pustaka online, Google Scholar, Mendeley dan media online akademik lainnya. Bersumber dari penelitian terdahulu yang relevan dengan penelitian ini. Metode kualitatif deskriptif, library research, dari e-book dan open access e-journal. Hasil artikel ini yaitu: 1) Kebiasaan Belajar berhubungan terhadap Prestasi Belajar Matematika; 2) Motivasi berhubungan terhadap Prestasi Belajar Matematika; dan 3) Tingkat Kecerdasan berhubungan terhadap Prestasi Belajar Matematika.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kebiasan belajar, Motivasi, Tingkat kecerdasan, Prestasi belajar matematika, Total quality management in education, Mathematics
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Syifa Naufal Qisty
Date Deposited: 23 Feb 2024 04:08
Last Modified: 23 Feb 2024 04:08
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/23396

Actions (login required)

View Item
View Item