Indrajit, Wicaksana and Susilowati, Budiningsih and Yuli, Triastuti and Jayadi, Jayadi (2022) Peningkatan kapasitas SDM dan pemasaran digital dengan mediasi modal intelektual terhadap kinerja usaha agribisnis. Jurnal Manajemen Kewirausahaan, 19 (2): 7. pp. 165-174. ISSN 1858-1048
1858-1048_19_2_2022_7.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
Abstract
Pandemi covid-19 memberikan dampak besar bagi usaha skala mikro, kecil, dan menengah. Kebijakan pembatasan sosial yang berskala besar akibat covid-19 berdampak pada turunnya aktivitas ekonomi, termasuk di bidang agribisnis. Strategi yang diterapkan untuk penguatan usaha di masa pandemi ini salah satunya adalah memperkuat kapasitas sumber daya manusia agar tetap bertahan dan berinovasi. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung peningkatan kapasitas sumber daya manusia (capacity building) dan pemasaran digital (digital marketing) terhadap peningkatan kinerja usaha agribisnis di masa pandemi covid-19 melalui mediasi modal intelektual (intellectual capital). Sampel penelitian ini mencakup 50 usaha agribisnis. Melalui penelitian ini akan diketahui pengaruh langsung dan tidak langsung capacity building pada kinerja usaha agribisnis saat covid-19.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Agribisnis, Kinerja, Modal intelektual, Pemasaran digital, Peningkatan, Agribusiness, Digital marketing, Marketing techniques, Capacity building, Work performance, Human resources development |
Subjects: | Administration & Management Administration & Management > Personnel Management, Labor Relations & Manpower Studies Economics and Business Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | - Een Rohaeni |
Date Deposited: | 20 Mar 2024 04:57 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 04:57 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/23297 |