Analisis keputusan menjadi mahasiswa berdasarkan motivasi, persepsi, dan sikap konsumen

Idham, Maulana Oktora and Yoyo, Indah Gunawan and Cecep, Cecep (2022) Analisis keputusan menjadi mahasiswa berdasarkan motivasi, persepsi, dan sikap konsumen. Jurnal Manajemen Kewirausahaan, 19 (1): 4. pp. 29-40. ISSN 1858-1048

[thumbnail of 1858-1048_19_1_2022_4.pdf]
Preview
Text
1858-1048_19_1_2022_4.pdf

Download (427kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh motivasi, persepsi, dan sikap konsumen terhadap keputusan menjadi mahasiswa Program Studi Manajemen STIE IPWIJA. Pada penelitian ini pengumpulan data menggunakan metode kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda pada 100 responden yang sudah berstatus sebagai mahasiswa Program Studi Manajemen di STIE IPWIJA. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 16. Teknik yang digunakan untuk mencari sampel adalah insidental sampling, dan data penelitian yang diuji meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi liner berganda, untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian menggunakan uji f. Hasil penelitian bahwa variabel motivasi tidak ada pengaruh sedangkan variabel persepsi dan sikap konsumen ada pengaruh terhadap keputusan untuk menjadi mahasiswa baru pada Program Studi Sarjana Manajemen STIE IPWIJA.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keputusan, Motivasi, Persepsi, Sikap Konsumen
Subjects: Urban & Regional Technology & Development > Economic Studies
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: - Een Rohaeni
Date Deposited: 23 Feb 2024 03:41
Last Modified: 23 Feb 2024 03:41
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/23256

Actions (login required)

View Item
View Item