Esti, Handayani and Nanda, Hidayati (2022) Peranan program Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap inovasi UKM melalui orientasi kewirausahaan. Jurnal Manajemen Kewirausahaan, 19 (1): 3. pp. 21-28. ISSN 1858-1048
1858-1048_19_1_2022_3.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui peranan Program Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap inovasi UKM melalui orientasi kewirausahaan. Metodologi penelitian menggunakan kuantitatif. Responden penelitian ini yaitu UKM bidang pertanian di Kabupaten Bogor. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive random sampling. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa ada keterkaitan program CSR dengan orientasi kewirausahaan dan inovasi UKM. Ditemukan juga bahwa orientasi kewirausahaan berkorelasi secara signifikan dengan inovasi UKM. Program CSR juga berdampak pada inovasi UKM dengan melibatkan orientasi kewirausahaan untuk memperkuat program CSR pada inovasi UKM.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inovasi UKM, Orientasi Kewirausahaan, Corporate social responsibility, Entrepreneurship, Small scale enterprises |
Subjects: | Urban & Regional Technology & Development > Economic Studies Economics and Business Economics and Business > Minority Enterprises |
Depositing User: | - Een Rohaeni |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 06:48 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 06:48 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/23252 |