Peranan program Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap inovasi UKM melalui orientasi kewirausahaan

Esti, Handayani and Nanda, Hidayati (2022) Peranan program Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap inovasi UKM melalui orientasi kewirausahaan. Jurnal Manajemen Kewirausahaan, 19 (1): 3. pp. 21-28. ISSN 1858-1048

[thumbnail of 1858-1048_19_1_2022_3.pdf]
Preview
Text
1858-1048_19_1_2022_3.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui peranan Program Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap inovasi UKM melalui orientasi kewirausahaan. Metodologi penelitian menggunakan kuantitatif. Responden penelitian ini yaitu UKM bidang pertanian di Kabupaten Bogor. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive random sampling. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa ada keterkaitan program CSR dengan orientasi kewirausahaan dan inovasi UKM. Ditemukan juga bahwa orientasi kewirausahaan berkorelasi secara signifikan dengan inovasi UKM. Program CSR juga berdampak pada inovasi UKM dengan melibatkan orientasi kewirausahaan untuk memperkuat program CSR pada inovasi UKM.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Inovasi UKM, Orientasi Kewirausahaan, Corporate social responsibility, Entrepreneurship, Small scale enterprises
Subjects: Urban & Regional Technology & Development > Economic Studies
Economics and Business
Economics and Business > Minority Enterprises
Depositing User: - Een Rohaeni
Date Deposited: 19 Mar 2024 06:48
Last Modified: 19 Mar 2024 06:48
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/23252

Actions (login required)

View Item
View Item