Lala, Nurhayati and Anne, Lasminingrat and Maria, Lusiana Yulianti and Deden, Komar Priatna (2023) Pengaruh promosi terhadap penjualan UMKM S3shop di Kecamatan Conggeang Jawa Barat. Jurnal Manajemen dan Pemasaran Digital, 1 (1): 4. pp. 40-50. ISSN 2963-0142
2963-0142_1_1_2023-4.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (784kB) | Preview
Abstract
Dalam penelitian ini terdapat dua Variabel yaitu Promosi sebagai variabel bebas dan penjualan sebagai variable terikat. Penelitian ini dilakukan untuk dapat mengetahui Pengaruh Penjualan Terhadap Umkm S3shop Di Kecamatan Conggeang Jawa Barat, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promodipada penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptid dan verifikatif, teknik pengumpulan data di peroleh dari data primer yaitu melalui wawancara dan kuesioner. Sedangkan data sekunder diperoleh dari buku, jurnal, internet. Untuk mengetahui besarnya pengaruh promosi terhadap kepuasan digunakan analisis statistic dengan rumus Regresi Linier sederhana dan Koefisien Determinasi dengan mengunakan program bnatuan SPSS IBM 25. Berdasarkan hasil pembahasan Promosi Terhadap Penjualan dan berdasarkan hasilresponden yang diperoleh dari jawaban kuesioner ternyata Promosi Terhadap Penjualan Umkm S3shop secara keseluruhan termasuk sangat baik karena menunjukkan tanggapan yang positif. Untuk Pengaruh Promosi Terhadap penjualan Umkm digunakan uji statistic, berdasarkan perhitungan di dapat kesimpulan bahwa ada pengaruh sangat baik antara Promosi terhadap Penjualan Pada Umkm S3shop sebesar 29,2% sedangkan sisanya sebesar 7,8% di pengaruhi oleh factor lain.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Penjualan, UMKM S3Shop |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | Syifa Naufal Qisty |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 02:47 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 02:47 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/23238 |