Sigit, Wibawanto and Sulis, Riptiono (2021) Experience tour pada era new normal berbasis neophilian personality: Peran travel motives. Jurnal Manajemen Kewirausahaan, 18 (2): 9. pp. 173-184. ISSN 1858-1048
1858-1048_18_2_2021_9.pdf - Published Version
Download (416kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran motif perjalanan sebagai mediasi antara kepribadian neophilia dan pengalaman. Penelitian ini melibatkan 182 wisatawan di Kebumen sebagai sampel yang diambil dengan menggunakan tehnik purposive sampling. Data yang terkumpul diolah dengan menggunakan bantuan slat statistic SPSS dan dianalisis dengan menggunakan analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepribadian neophilia konsumen terbukti berpengaruh positif terhadap motif perjalanan wisatawan dan pengalaman. Hal ini menunjukkan bahwa semua hipotesis yang diuji dalam penelitian ini dinyatakan diterima. Temuan lain juga menunjukkan bahwa motif perjalanan terbukti sebagai pemediasi antara kepribadian neophilian dan pengalaman.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebumen, Pandemics, Covid-19, Tourism marketing, Wisata travel, Tourist industry |
Subjects: | Urban & Regional Technology & Development > Economic Studies Economics and Business Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | - Een Rohaeni |
Date Deposited: | 20 Mar 2024 04:01 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 04:01 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/23235 |