Experience tour pada era new normal berbasis neophilian personality: Peran travel motives

Sigit, Wibawanto and Sulis, Riptiono (2021) Experience tour pada era new normal berbasis neophilian personality: Peran travel motives. Jurnal Manajemen Kewirausahaan, 18 (2): 9. pp. 173-184. ISSN 1858-1048

[thumbnail of 1858-1048_18_2_2021_9.pdf]
Preview
Text
1858-1048_18_2_2021_9.pdf - Published Version

Download (416kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran motif perjalanan sebagai mediasi antara kepribadian neophilia dan pengalaman. Penelitian ini melibatkan 182 wisatawan di Kebumen sebagai sampel yang diambil dengan menggunakan tehnik purposive sampling. Data yang terkumpul diolah dengan menggunakan bantuan slat statistic SPSS dan dianalisis dengan menggunakan analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepribadian neophilia konsumen terbukti berpengaruh positif terhadap motif perjalanan wisatawan dan pengalaman. Hal ini menunjukkan bahwa semua hipotesis yang diuji dalam penelitian ini dinyatakan diterima. Temuan lain juga menunjukkan bahwa motif perjalanan terbukti sebagai pemediasi antara kepribadian neophilian dan pengalaman.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kebumen, Pandemics, Covid-19, Tourism marketing, Wisata travel, Tourist industry
Subjects: Urban & Regional Technology & Development > Economic Studies
Economics and Business
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: - Een Rohaeni
Date Deposited: 20 Mar 2024 04:01
Last Modified: 20 Mar 2024 04:01
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/23235

Actions (login required)

View Item
View Item