Model pengembangan pembelajaran higher order thingking skill (hots) pada siswa di SMA Kristen 1 Tomohon

Umiyati, Annisaa Basis and Allen, CH. Manongko and Gilly, M. Tiwow (2020) Model pengembangan pembelajaran higher order thingking skill (hots) pada siswa di SMA Kristen 1 Tomohon. Literacy: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 1 (2). pp. 184-200. ISSN 2774-9185

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pengembangan pembelajaran higher order thingking skill (HOTS) pada siswa di SMA Kristen 1 Tomohon. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan Research & Development (R&D). Berdasarkan hasil penelitian Materi yang digunakan dalam penelitian ini adalah materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi kemudian disajikan dalam bentuk modul. Materi yang ditulis dalam modul tersebut diambil dari berbagai sumber tentunya sesuai dengan kompetensi dasar dan kompetensi inti yang ada maupun yang ingin dicapai. Kemudian, kelayakan materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi yang disajikan dalam bentuk modul termasuk dalam kategori baik dan layak digunakan. Materi yang digunakan dalam penelitian ini adalah materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi kemudian disajikan dalam bentuk modul di uji maupun digunakan pada kelas XI IPS 1 di SMA Kristen 1 Tomohon dengan menggunakan metode penelitian Addie. Dalam perancangan modul dan materi ini tidak lepas dari beberapa bantuan yaitu bantuan dari beberapa sumber baik dari sumber internet, buku cetak, maupun masukan dari guru dan dosen, sehingga terbentuklah materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi yang disajikan dalam bentuk modul dapat berguna dan mempermudah siswa untuk belajar baik didalam kelas maupun pada saat pandemi saat ini belajar dari rumah dan dalam jaringan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengembangan dan Pembelajaran (HOTS)
Subjects: Administration & Management
Economics and Business
Depositing User: Ni Nyoman Mei Antari
Date Deposited: 19 Feb 2025 07:07
Last Modified: 19 Feb 2025 07:07
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/23213

Actions (login required)

View Item
View Item