Sriditia, Mokodompit and Consuslasia, Korompis and Deviano, Ranti (2021) Pengaruh orientasi belanja dan pengalaman pembelian terhadap minat beli secara online di kelurahan Inobonto 1. Literacy: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 2 (2). pp. 1-10. ISSN 2774-9185
Jurnal_Sriditia Mokodompit_Universitas Negeri Manado_2021.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (183kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi belanja dan pengalaman pembelian terhadap minat beli secara online di Kelurahan Inobonto 1. Metode penelitian ini adalah metode jenuh dengan sampel 45 orang. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah teknik kuisioner (angket) dan dokumentasi. Hasil penelitian dianalisis dengan metode analisis regresi linier ganda, analisis korelasi sederhana dan analisis korelasi ganda. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan : (1) Orientasi Belanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Secara Online di Kelurahan Inobonto 1 dengan jumlah thitung > ttabel = 7,47 > 1,66 (2) Pengalaman Pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Secara Online di Kelurahan Inobonto dengan jumlah thitung > ttabel = 8,12 > 1,66 (3) Oreintasi belanja dan Pengalaman Pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Secara Online sebesar 36,01% dengan jumlah fhitung 11,11 > ftabel = > 3,22.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Validated by Sri Wulan |
Uncontrolled Keywords: | Orientasi belanja, Pengalaman pembelian, Minat beli secara online, Consumer behavior, Online shopping |
Subjects: | Urban & Regional Technology & Development > Economic Studies Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | Putu Indra Widiartha |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 06:02 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 06:02 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/23166 |