Ahmad, Dalhar Muarif and Saifudin, Saifudin (2022) Analisis persepsi nasabah terhadap merger bank syariah Indonesia. Journal of Indonesian Sharia Economics, 1 (2): 1. pp. 121-138. ISSN 2962-3812
2962-3812_1_2_2022-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (234kB) | Preview
Abstract
Pengumuman merger Bank Syariah Indonesia (BSI) menyebabkan nasabah bertanya-tanya tentang berbagai masalah yang menaunginya diantaranya masalah masa depan bank, produk, pelayanan dan fasilitas lainnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengungkapkan bagaimana persepsi nasabah terhadap merger Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Pati dengan tujuan mengetahui persepsi Nasabah terhadap merger Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Pati. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan data yang diambil dari kuesioner dan wawancara. Model analisis menggunakan model Miles dan Huberman dengan hasil bahwa persepsi positif nasabah terhadap merger ini adalah mendukung pertumbuhan ekonomi islam di bidang perbankan, karena syariah/bebas bunga, tidak ada kesulitan pelayanan, dan menyatakan tetap menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Sementara persepsi negatif terhadap merger ini adalah semua letak kantor BSI yang jauh dan mengalami kesulitan pelayanan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi nasabah, Merger bank, Bank Syariah Indonesia, Banks and banking--Religious aspects--Islam, Banks and banking--Customer services |
Subjects: | Economics and Business > Banking & Finance |
Depositing User: | Syifa Naufal Qisty |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 05:31 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 05:31 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/23150 |