Strategi pemasaran keripik pisang di UD. Hasil Alam Singojuruh Kabupaten Banyuwangi

Sisi, Handayani and Kurniawan, Muhammad Nur and Novilia, Kareja (2022) Strategi pemasaran keripik pisang di UD. Hasil Alam Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Jurnal Javanica: Jurnal Terapan Agribisnis, 1 (2): 5. pp. 45-52. ISSN 2963-8186

[thumbnail of 2963-8186_1_2_2022-5.pdf]
Preview
Text
2963-8186_1_2_2022-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (505kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor internal dan faktor eksternal keripik pisang di UD. Hasil Alam Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan analisis matriks IFAS (Internal Strategic Factor Analysis Summary), matriks EFAS (External Strategic Factor Analysis Summary), matriks IE (Internal Exsternal) dan matrik SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa UD. Hasil Alam memiliki tiga faktor kekuatan, tiga faktor kelemahan, tiga faktor peluang, dan dua faktor ancaman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai IFAS (Internal Strategic Factor Anlysis Summary) adalah 2,676 dan EFAS (External Strategic Factor Summary) adalah 2,386. Hasil matriks IE (Internal External) menunjukkan bahwa UD. Hasil Alam berada pada posisi V, yaitu tergolong terdalam Growth Strategy dan Stability Stratetgy. Analisis SWOT dari penelitian ini menghasilkan delapan alternatif strategi yang dapat direkomendasikan untuk meningkatkan pemasaran keripik pisang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Matriks EFAS, Matriks IE, Matriks IFAS, Matriks SWOT
Subjects: Administration & Management > Management Information Systems
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: Saepul Mulyana
Date Deposited: 04 Dec 2023 04:10
Last Modified: 04 Dec 2023 04:10
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/23028

Actions (login required)

View Item
View Item