Sisi, Handayani and Kurniawan, Muhammad Nur and Novilia, Kareja (2022) Strategi pemasaran keripik pisang di UD. Hasil Alam Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Jurnal Javanica: Jurnal Terapan Agribisnis, 1 (2): 5. pp. 45-52. ISSN 2963-8186
2963-8186_1_2_2022-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (505kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor internal dan faktor eksternal keripik pisang di UD. Hasil Alam Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan analisis matriks IFAS (Internal Strategic Factor Analysis Summary), matriks EFAS (External Strategic Factor Analysis Summary), matriks IE (Internal Exsternal) dan matrik SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa UD. Hasil Alam memiliki tiga faktor kekuatan, tiga faktor kelemahan, tiga faktor peluang, dan dua faktor ancaman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai IFAS (Internal Strategic Factor Anlysis Summary) adalah 2,676 dan EFAS (External Strategic Factor Summary) adalah 2,386. Hasil matriks IE (Internal External) menunjukkan bahwa UD. Hasil Alam berada pada posisi V, yaitu tergolong terdalam Growth Strategy dan Stability Stratetgy. Analisis SWOT dari penelitian ini menghasilkan delapan alternatif strategi yang dapat direkomendasikan untuk meningkatkan pemasaran keripik pisang.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Matriks EFAS, Matriks IE, Matriks IFAS, Matriks SWOT |
Subjects: | Administration & Management > Management Information Systems Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | Saepul Mulyana |
Date Deposited: | 04 Dec 2023 04:10 |
Last Modified: | 04 Dec 2023 04:10 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/23028 |