Iwan, Kandori (2020) Pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada pelanggan di Indomart Tataaran Patar, Minahasa. Literacy: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 1 (2): 4. pp. 28-40. ISSN 2774-9185
Jurnal_Iwan Kandori_Universitas Negeri Manado_2020.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (245kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada pelanggan Indomart Tataaran Patar Minahasa, pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada pelanggan Indomart Tataaran Patar Minahasa, pengaruh kualitas pelayanan, dan persepsi harga, terhadap keputusan pembelian pada pelanggan Indomart Tataaran Patar Minahasa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di Indomart Tataaran Patar Minahasa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Indomart Tataaran Patar Minahasa, terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi harga terhadap keputusan pembelian, dan terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan dan persepsi harga secara bersama-samaterhadap keputusan pembelian. Sumbangan efektif variabel kualitas pelayanan sebesar 60,5% dan persepsi harga sebesar 60,3% terhadap keputusan pembelian pelanggan di Indomart Tataaran Patar Minahasa
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Persepsi harga dan Keputusan pembelian, Service quality, Buying behavior, Prices |
Subjects: | Economics and Business |
Depositing User: | Ni Nyoman Mei Antari |
Date Deposited: | 08 Dec 2023 08:25 |
Last Modified: | 08 Dec 2023 08:27 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/22973 |