Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen usaha kerajinan gerabah di Desa Pulutan Kecamatan Remboken Kabupaten Minahasa

Henry, J.D Tamboto and Allen, CH Manongko and Rivaldo, Kowaas (2020) Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen usaha kerajinan gerabah di Desa Pulutan Kecamatan Remboken Kabupaten Minahasa. Literacy: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 1 (2): 17. pp. 218-236. ISSN 2774-9185

[thumbnail of Literacy: jurnal Pendidkan Ekonomi]
Preview
Text (Literacy: jurnal Pendidkan Ekonomi)
Jurnal_Henry J.D Tamboto_Universitas Negeri Manado_2020.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (206kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen usaha kerajinan Gerabah di Desa Pulutan Kecamatan Remboken Kabupaten Minahasa Metode penelitian survey, dengan sampel 60 orang dan teknik yang di gunakan yaitu angket dengan mengunakan teknik accidental sampling dan dokumentasi. Penelitian ini untuk mengetahui (1) Pengaruh kualitas produk tehadap kepuasan konsumen (2) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen (3) Mengetahui secara bersama- sama pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan tehadapa kepuasan konsumen. Hasil penelitian di analisis dengan metode analisis regresi linier berganda. Uji simultan (Uji F). Uji parsial (Uji T). adapun hasil dari penelitian menunjukan (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen usaha kerajinan Gerabah di Desa Pulutan sebesar 98,01% dengan jumlah thitung > ttabel = 75,38 > 2,001. (2) kualitas pelayanan berpengaruh posistif dan sugnifikan terhadap kepuasan konsumen usaha kerajinan Gerabah di Desa Pulutan sebesar 98,40% dengan jumlah thitung > ttabel = 94,425 > 2,001. (3) kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen usaha kerajinan Gerabah di Desa Pulutan Kecamatan Remboken Kabupaten Minahasa sebesar 98,60% dengan jumlah thitung > ttabel dengan jumlah = 9,972 > 3,258

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Product quality, Service quality, Consumer satisfaction
Subjects: Administration & Management
Economics and Business
Depositing User: Ni Nyoman Mei Antari
Date Deposited: 08 Dec 2023 04:00
Last Modified: 08 Dec 2023 04:00
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22955

Actions (login required)

View Item
View Item