Analisis SWOT dalam menentukan strategi bersaing pada PT. Chaya Interfreight Cargo Cabang Jakarta

Aditya, Nugraha Pratamahanu and Rasipan, Rasipan and Heru, Mulyanto and Meli, Andriyani (2021) Analisis SWOT dalam menentukan strategi bersaing pada PT. Chaya Interfreight Cargo Cabang Jakarta. Jurnal Manajemen Kewirausahaan, 18 (1): 3. pp. 21-28. ISSN 1858-1048

[thumbnail of 1858-1048_18_1_2021_3.pdf]
Preview
Text
1858-1048_18_1_2021_3.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview

Abstract

SWOT Analysis adalah salah satu alat manajemen untuk mengidentifikasi dan mengukur secara sistematis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang berada di ruang lingkup internal maupun eksternal perusahaan. SWOT Analysis digunakan untuk mengukur kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman perusahaan PT Chaya Interfreight Cargo Cabang Jakarta. Penelitian dilakukan di PT Chaya Interfreight Cargo Jakarta dengan pengambilan data menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Penelitian dilakukan secara kualitatif, yaitu dengan analisis deskriptif. Penelitian menghasilkan kesimpulan bahwa skor yang didapat melalui analisis SWOT PT Chaya Interfreight Cargo Jakarta masuk pada kuadran I (positif, positif). Merupakan posisi yang sangat menguntungkan bagi perusahaan untuk memanfaatkan peluang dengan kekuatan yang saat ini PT. Chaya Interfreight Cargo miliki. PT Chaya Interfreight Cargo sangat mendukung untuk menerapkan strategi pertumbuhan yang agresif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Manajemen stategik, Perusahaan logistik, SWOT analysis, SWOT analysis, Marketing techniques, Business logistics
Subjects: Urban & Regional Technology & Development > Economic Studies
Economics and Business
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: - Een Rohaeni
Date Deposited: 13 Mar 2024 07:08
Last Modified: 13 Mar 2024 07:08
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22783

Actions (login required)

View Item
View Item