Pengaruh pemasaran digital dan kualitas produk terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan usia muda

Indrajit, Wicaksana (2021) Pengaruh pemasaran digital dan kualitas produk terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan usia muda. Jurnal Manajemen Kewirausahaan, 18 (1): 1. pp. 1-10. ISSN 1858-1048

[thumbnail of 1858-1048_18_1_2021_1.pdf]
Preview
Text
1858-1048_18_1_2021_1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (210kB) | Preview

Abstract

Pemasaran digital saat ini berperan penting dalam memperkenalkan sebuah produk dan menjangkau pelanggan secara langsung. Teknik pemasaran digital berpotensi besar dalam meningkatkan preferensi pelanggan dalam membeli suatu produk, terutama di kalangan anak muda yang cenderung mudah beradaptasi dengan produk digital. Penelitian dilakukan dalam rangka mengetahui pengaruh pemasaran digital dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan dengan mediasi kepuasan pelanggan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi di Bogor. Penelitian menggunakan data primer berupa kuesioner kepada 50 responden. Hasil penelitian dengan analisis jalur memperlihatkan pemasaran digital berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, namun kualitas produk tidak berpengaruh langsung terhadap loyalitas. Secara tidak langsung, pemasaran digital dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Analisis jalur, Kepuasan pelanggan, Kualitas produk, Loyalitas, Pemasaran digital, Consumer satisfaction, Quality of product, Digital marketing, Marketing techniques, Customer loyalty
Subjects: Urban & Regional Technology & Development > Economic Studies
Economics and Business
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: - Een Rohaeni
Date Deposited: 14 Mar 2024 03:32
Last Modified: 14 Mar 2024 03:32
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22773

Actions (login required)

View Item
View Item